Selasa 17 Mar 2020 17:55 WIB

Melalui Majelis Taklim, Rumah Zakat Edukasi Bahaya Corona

Rumah Zakat memberikan ajakan untuk menjaga kebersihan kepada masyarakat.

Melalui majelis taklim Rumah Zakat edukasi bahaya corona.(Rumah Zakat)
Foto: Rumah Zakat
Melalui majelis taklim Rumah Zakat edukasi bahaya corona.(Rumah Zakat)

REPUBLIKA.CO.ID, BADAS -- Melalui kegiatan majelis taklim, Relawan Rumah Zakat Kota Badas menyampaikan tentang virus corona. Relawan mengatakan bahwa corona pertama kali muncul di Tiongkok tepatnya di Kota Wuhan.

Virus ini menyebar pertama kali dari binatang kelelawar dan ular yang dijual bebas di Kota Wuhan. Seperti diketahui, setelah Wuhan, kota-kota lain di China pun ikut tertular bahkan dunia pun sudah terkena dampak wabah corona ini. Karena hal tersebut, beberapa negara menutup akses masuk dan keluar bagi warganya dan warga asing. Termasuk Arab Saudi yang secara resmi menutup sementara ibadah umroh.

Baca Juga

Di Indonesia sendiri, corona menyebar melalui orang yang baru kembali dari luar negeri. Sejak saat itu, dalam waktu dua minggu lebih dari 100 orang sudah terjangkit virus ini. Karena itulah, Relawan Rumah Zakat Dofar, yang bertugas sebagai pemateri memberikan ajakan untuk menjaga kebersihan kepada masyarakat.

"Kami mengajak kepada anggota majelis taklim melakukan pencegahan-pencegahan berupa sering cuci tangan dengan sabun, tidak berganti handuk dengan anggota keluarga yang lain, selama makan tidak berganti sendok, dan yang paling penting adalah mengkonsumsi rempah-rempah seperti, kunyit, serih, meniran, dan bawang putih," kata Dofar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement