Rabu 04 Mar 2020 16:08 WIB

Erick Thohir Pantau Kesiapan BUMN Farmasi Hadapi Corona

Kimia Farma mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya untuk mencegah penyebaran corona.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo di Apotek Kimia Farma di Menteng, Jakarta, Rabu (4/3).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo di Apotek Kimia Farma di Menteng, Jakarta, Rabu (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau kesiapan PT Kimia Farma Tbk sebagai salah satu BUMN Farmasi dalam membantu pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona. Erick mengatakan Kimia Farma mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya untuk mencegah penyebaran corona.

"Insya Allah alat-alat kesehatan aman. BUMN Farmasi siap menghadapi Korona. Tidak perlu cemas dan panik. Kecemasan dan panik berlebihan tidak menjawab persoalan. Pemerintah yang serius melindungi masyarakat," ujar Erick di Apotek Kimia Farma di Menteng, Jakarta, Rabu (4/3).

Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo mengatakan seluruh apoteker dan dokter yang ada di 1.300 apotek, 600 klinik dan laboratorium klinik yang tersebar di seluruh Indonesia secara proaktif terus melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada seluruh pelanggan dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran corona.

"Kita juga sudah memasang banner tentang upaya pencegahan penyebaran corona ini," ucap Verdi.

Verdi menekankan pentingnya menjaga kesehatan dengan membiasakan diri untuk pola hidup sehat dengan melakukan olah raga secara rutin dan teratur, mengkonsumsi makanan yang bergizi lengkap, menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun serta mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta beristirahat yang cukup.

Versi menambahkan, sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan bahwa perihal informasi dan pemberitaan tentang corona seluruhnya melalui Kementerian Kesehatan dan Kementerian Kesehatan sudah memiliki data perihal stok obat seluruh industri farmasi dan alat kesehatan di Indonesia. "Percayalah kita bisa melewati ini semua dengan bersatu karena persatuan selalu menguatkan kita," kata Verdi.

Advertisement
Berita Lainnya