Selasa 25 Feb 2020 02:24 WIB

KIBIF Sabet Penghargaan Top Brand Award 2020

Penilaian didasarkan pada Top Brand Index yang dilakukan melalui proses wawancara.

Direktur Pemasaran KIBIF Grace Adoe (kanan) bersama Direktur Penjualan KIBIF Wiryo Subagyo saat menerima penghargaan “Top Brand Award 2020”.
Foto: Dok. KIB
Direktur Pemasaran KIBIF Grace Adoe (kanan) bersama Direktur Penjualan KIBIF Wiryo Subagyo saat menerima penghargaan “Top Brand Award 2020”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Estika Tata Tiara Tbk (KIBIF) menempati posisi teratas di antara perusahaan-perusahaan   pengolahan makanan  di Indonesia, pada acara “Top Brand Award 2020” versi Majalah Marketing yang digelar di Jakarta, pada 20 Februari 2020.

 

Korporasi yang telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode perdagangan BEEF ini menerima penghargaan bergengsi di bidang pemasaran “Top Brand Award 2020” untuk  Kategori  Daging Sapi Olahan.  Penghargaan “Top Brand Award 2020” diserahkan CEO Frontier Group Handi Irawan kepada Direktur Pemasaran KIBIF Grace Adoe. 

 

 

“Terima kasih kepada konsumen Indonesia yang telah memilih KIBIF dalam kesehariannya dan mempercayakan produk-produk KIBIF untuk menjadi asupan keluarga yang halal, enak, dan berprotein tinggi,” kata Grace di Jakarta, pada Selasa (25/2).

 

Grace mengatakan, survei Top Brand Award  melibatkan 15.000 responden  yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar,  Manado, Denpasar, Banjarmasin, dan Samarinda.

 

Adapun penilaian didasarkan pada Top Brand Index yang dilakukan melalui  proses wawancara secara tatap muka menggunakan kuesioner terstruktur menggunakan tiga parameter. Pertama adalah top of mind,  yaitu kesadaran atas  merek, yaitu  merek pertama yang disebutkan  responden saat kategori produk diutarakan. 

 

Kedua, adalah last usage, yaitu menyangkut  penggunaan terakhir – merek terakhir yang digunakan/dikonsumsi oleh responden dalam satu siklus pembelian ulang. Ketiga adalah future intention, yaitu  niat  membeli kembali atau  keinginan responden untuk menggunakan/mengonsumsi kembali di masa mendatang.

 

“Kami akan terus menempatkan konsumen sebagai fokus utama bisnis  dan kami akan terus berinovasi dan menjaga kualitas produk-produk KIBIF,” jelas dia. 

 

Dia mengatakan, diraihnya penghargaan “Top Brand Award 2020” juga tidak terlepas dari peran serta dan dukungan digital branding yang dilakukan secara berkala oleh KIBIF kepada konsumennya.

 

“Penghargaan ini akan memacu semangat kami untuk menciptakan  inovasi dan terobosan-terobosan baru pada era digital. Saat ini, peranan teknologi digital  sangat berpengaruh pada peningkatan  brand awareness  perusahaan. Saya berharap   penghargaan “Top Brand Award 2020” akan menjadikan merek KIBIF   lebih kuat  dan  loyalitas konsumen  tetap terjaga dengan baik,” katanya.  

 

Selain meraih Top Brand Award 2020, KIBIF juga menerima Top Digital Public Relation Award 2019. Sistem penilaian Top Digital Public Relation Award 2019 menggunakan metode survei berdasarkan tiga  parameter penilaian digital,  yaitu Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect.

 

Lebih lanjut Grace mengungkapkan, KIBIF secara konsisten mengoptimalkan sistem jaringan penjualan berbasis online untuk memudahkan konsumen berbelanja  produk-produk berlabel KIBIF.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement