Selasa 18 Feb 2020 21:47 WIB

Dukung Ahli Air Bersih, Palyja Bangun Ruang Workshop

Palyja mendukung pendidikan untuk lahirkan profesional dalam bidang air dan sanitasi

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Gita Amanda
Palyja membuka ruang workhshop  di Akatirta untuk melahirkan ahli bidang air bersih. Foto ilustrasi Palyja.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Palyja membuka ruang workhshop di Akatirta untuk melahirkan ahli bidang air bersih. Foto ilustrasi Palyja.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) membangun Ruang Workshop Unit Operasi dan Proses di Akademi Teknik Tirta Wiyata (Akatirta), Magelang, Jawa Tengah. Pembangunan ini dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan belajar untuk menciptakan tenaga ahli dalam bidang air bersih.

Presiden Direktur Palyja, Robert Rerimasie mengatakan, pembangunan ruang workshop ini merupakan wujud program Corporate Social Responsibility (CSR) skala nasional yang berfokus pada pendidikan. Hal ini juga sebagai upaya karena saat ini Indonesia kekurangan tenaga ahli dalam bidang air bersih. 

"Sebagai satu-satunya akademi teknik lingkungan bidang air minum di Indonesia, kerja sama ini kami pandang penting dan strategis dilakukan Palyja untuk mendukung upaya meningkatkan mutu pendidikan serta penyediaan tenaga profesional dalam bidang air dan sanitasi," kata Robert di Akatirta, Magelang, Selasa (18/2). 

Ruang workshop ini akan dibangun selama kurang lebih empat bulan. Dana yang digelontorkan yakni sebesar Rp 350 juta. 

"Palyja juga menyediakan tenaga pengawasan proses pembangunan dan saran teknis untuk pembuatan workshop," ujarnya. 

Ia menjelaskan, ruang tersebut akan berfungsi sebagai ruang praktek mahasiswa nantinya. Yakni dalam mempelajari dan mengembangkan keterampilan dalam bidang instalasi pengolahan air minum. 

"Dengan tersedianya ruang workshop ini, kegiatan belajar yang kondusif dan efektif di Akatirta dapat tercipta," jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement