Sabtu 15 Feb 2020 14:46 WIB

Setahun ini, Bank BJB Sukses Salurkan Kredit Mesra

Bjb Mesra telah dirasakan manfaatnya oleh debitur di 105 kecamatan di Jabar.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kedua kanan), Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi (kedua kiri), dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (kiri) usai menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Bank BJB Suartini, Fatayat Provinsi Jabar, dan Himpunan Wanita  Disabilitas Indonesia Kustini dalam acara Gubernur Jabar Sapa Warga di Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang (15/2).
Foto: Istimewa
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kedua kanan), Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi (kedua kiri), dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (kiri) usai menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Bank BJB Suartini, Fatayat Provinsi Jabar, dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Kustini dalam acara Gubernur Jabar Sapa Warga di Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG – Setahun ini, Bank BJB sukses menjalankan Program bjb Mesra (masyarakat ekonomi sejahtera) untuk 2.802 orang. Laporan itu disampaikan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi dalam kegiatan Gubernur Jabar Sapa Warga di Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang (15/2).     

Menurut Yuddy, pencapaian penyaluran bjb Mesra itu, termasuk di dalamnya untuk penyandang disabilitas yang menjalankan kegiatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kata dia, hingga Januari 2020, kredit bjb Mesra telah disalurkan kepada 202 rumah ibadah, 383 kelompok, 2.802 orang, 105 kecamatan, 16 kabupaten, dan enam kota.

photo
Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi (kiri) salurkan bantuan

Kata dia, pencapaian setahun ini cukup signifikan. Menurut Yuddy, program ini telah membantu warga Provinsi Jabar untuk menjadi Juara Lahir Bathin. Melalui program tersebut, tutur dia, sebagian warga Jabar yang semula tidak mampu, kini telah menaikkan taraf hidupnya melalui kredit yang diterimanya.

‘’Inovasi terus dikembangkan, tahun ini bjb Mesra juga akan diberikan juga kepada penyandang disabilitas,’’ ujar Yuddy di Sumedang, Sabtu (15/2). Melalui program itu, lanjut dia, masyarakat Jabar dapat mengakses yang lebih mudah melalui fasilitas program bjb Mesra.

Dalam rangka memperluas akses penyaluran bjb Mesra, pihaknya menjalin kerja sama dengan Fatayat dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia yang bergerak dalam pemberdayaan UMKM kepada penyandang disabilitas. Penandatanganan kerja sama itu dilakukan Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB Suartini, Ketua PW Fatayat Provinsi Jabar Hirni Zafa Hazefa, dan Ketua Himpunan Wanita  Disabilitas Indonesia Kustini.

Selain penandatanganan, dilangsungkan juga penyerahan apresiasi kepada DKM Al Mutaqin Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, sebagai DKM yang mampu mengelola kredit bjb Mesra dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Bank BJB menyalurkan secara simbolis bantuan CSR Bank BJB di sektor lingkungan, melalui kegiatan Penataan Pantai Buricak Burinong Desa Pakualam dan Bantuan untuk Kampung Kaos Kaki. Melalui bantuan itu, pihaknya berharap penataan Pantai Buricak Burinong bisa meningkatkan nilai perekonomian masyarakat sekitar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement