Selasa 04 Feb 2020 10:09 WIB

ISEI Malang Dilantik, Sinergi Dorong Ekonomi

ISEI Malang diharapkan berkontribusi pada upaya mendorong pertumbuhan ekonomi.

Pelantikan ISEI Cabang Malang periode 2020-2023.
Foto: ISEI Mallang
Pelantikan ISEI Cabang Malang periode 2020-2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Perry Warjiyo, melantik jajaran pengurus ISEI Cabang Malang periode 2020-2023. Kepengurusan ISEI Malang di bawah kepemimpinan Dr. rer. pol. Wildan Syafitri SE, ME, tersebut diharapkan mampu menjadikan ISEI Malang berkontribusi pada upaya mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum ISEI menyampaikan beberapa perubahan yanv terjadi di dunia, mulai dari ekonomi global yang melemah hingga digitalisasi yang semakin tumbuh. Menghadapi kondisi tersebut, ISEI diharapkan mampu mencari solusi bagi perekonomian Indonesia untuk dapat bertahan dan tumbuh. Upaya mencari sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru menjadi kunci.

Untuk itu, anggota ISEI tidak bisa hanya duduk di meja, namun juga harus turun langsung membangun sinergi dengan dunia usaha dan para pengambil keputusan di pusat maupun daerah. ISEI bisa menyumbangkan pemikiran akademis mereka, membumikan bersama dunia usaha, dan menjalankan bersama para pengambil keputusan.

Peluang ekonomi di wilayah Malang ini sangat luas, mulai dari pengembangan pesantren, produk syariah, UMKM, hingga ekonomi digital. Malang juga dikenal sebagai kota pendidikan dengan banyaknya kampus. Harapannya adalah lahirnya usaha-usaha rintisan dari para mahasiswa yang ada. Berbagai usaha rintisan tersebut dapat menjadi pendorong bagi ekonomi, UMKM, syariah, dan tentunya ekonomi digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement