Senin 27 Jan 2020 14:55 WIB

SHARP Gelar Pameran ‘SHARP AIoT World’ di Bandung

SHARP Indonesia Kunjungi Empat Kota Berbeda untuk Mengenalkan Konsep Hidup Pintar.

 SHARP Gelar Pameran ‘SHARP AIoT World’ di Bandung
SHARP Gelar Pameran ‘SHARP AIoT World’ di Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Sharp menggelar ‘Sharp AIoT World’ yang mengedepankan smart home living persembahan PT Sharp Electronics Indonesia. Setelah sukses dengan pameran perdananya di Kota Medan, pameran ini pun kini singgah di Kota Bandung. Konsumen bisa merasakan langsung mudahnya berbagai produk canggih berteknologi AIoT (Artificial Intelligence of Things) lengkap dengan beragaman aktivitas dan promo menarik sejak tanggal 22 – 26 Februari 2020 di Atrium 23 Paskal, Bandung.

“Pameran ini merupakan strategi kami untuk mengedukasi masyarakat mengenai produk-produk pintar yang kami miliki. Meskipun konsumen saat ini terbilang melek teknologi, tapi banyak pula yang masih ragu untuk beralih ke produk-produk elektronik AIoT. Padahal kehadirannya akan sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, apalagi untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Beberapa produk kami bahkan bisa diatur hanya melalui ponsel kapan pun dan di mana pun. Semoga dengan hadirnya pameran ‘Sharp AIoT World’ mereka akan tergugah untuk memilikinya di rumah,” ungkap Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia. Agus Soewadji dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (27/1).

Dikatakan Agus, sesuai jargon dari pameran ini yaitu ‘Sharpen Your Smart Life’, maka Sharp Indonesia mengisi setiap kota tujuan dengan beragam konten berkualitas. ''Contohnya jajaran ekshibisi produk AIoT yang dapat dibuktikan langsung kepintarannya, promo berhadiah menarik, hingga talkshow maupun demo memasak. Teknologi AIoT sendiri merupakan teknologi pintar yang menggabungkan antara AI (Artificial Intelligence) dan IoT (Internet of Things). Gabungan keduanya memungkinkan produk SHARP diakses melalui satu aplikasi yang terhubung dengan internet dan Bluetooth atau bahkan melalui perintah suara,'' katanya.

Selama pameran, menurut Agus, Sharp menghadirkan AIoT booth yang memamerkan produk AIoT diantaranya seperti SHARP Android TV dengan Google Assistant yang mampu menerima perintah suara melalui remote TV. Serta AC dan Air Purifier dengan AIoT yang mampu dikontrol lewat aplikasi Sharp Air App sehingga konsumen dapat mengecek tingkatan suhu, melihat kelembaban udara, dan fitur lainnya melalui ponsel. Tidak hanya itu, Sharp Indonesia pun memamerkan produk-produk andalan lainnya dari berbagai kategori.

''Seperti pada kategori AUVI, konsumen dapat melihat langsung jajaran LED TV Sharp beragam ukuran dan fitur-fitur canggih. Televisi berteknologi 8K pun diboyong oleh Sharp guna memberikan pengalaman menonton TV dengan kecanggihan dan kejernihan gambar yang berbeda,'' ungkap Agus. Pada kategori mesin cuci dan lemari es Sharp menampilkan beragam ukuran dan tipe mesin cuci dan lemari es yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Sharp Indonesia juga menonjolkan produk-produk di kategori small home appliances seperti Healsio Automatic Cookware, Slow Juicer, hingga produk paling terkini yaitu Vacuum Blender.

Di kategori beauty, Sharp Indonesia membawa serta hair straightener dan hair dryer untuk melengkapi kebutuhan konsumen wanitanya. Kali ini, Sharp Indonesia pun turut membawa produk di kategori bisnis yang terpampang besar dalam pameran. ''Adapun produk tersebut adalah Interactive White Board (IWB) dan Information Display Panel (IDP) yang cocok dimanfaatkan dalam kantor maupun bisnis apapun,'' paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement