REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Pos Indonesia (Persero) terus menunjukkan keseriusannya dalam berinovasi, terutama di sektor pasar digital. PT Pos menggandeng PT Siber Ekosistem Optima (SEO), PT Pos Indonesia (Persero) melakukan terobosan baru menerapkan platform digital FastPOS untuk memperluas jangkauan pelayanan pelanggan. Terutama di sisi penjemputan barang yang akan dikirimkan.
Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus mengatakan
dengan dukungan platform FastPOS, portal pengiriman milik PT Pos Indonesia (Persero) yang bernama QOB (Q-Online Booking) ini maka akan langsung terhubung dengan para kurir-kurir yang tergabung dalam platform fastPOS guna melakukan penjemputan.
Pembangunan dan penerapan sinergi dua platform ini diresmikan melalui Penandatanganan kerja sama Keagenan yang dilakukan di Kantor Pusat PT Pos Indonesia, Jalan Cilaki, Bandung, Senin (27/1). Charles mengatakan, dengan terkoneksinya QOB yang memang dibangun untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan ordering layanan kiriman Pos, terhubung dengan FastPOS yang akan langsung mendatangkan kurirnya untuk melakukan penjemputan barang secara langsung di rumah atau kantor pelanggan.
"Ini secara otomatis, pelanggan tidak perlu repot lagi,” katanya.
Sinergi antara PT Pos Indonesia (Persero) dan SEO ini juga tengah mempersiapkan sebuah program yang akan memfasilitasi dan mendorong segala usaha kecil dan menengah milik masyarakat Indonesia untuk dapat terus bertumbuh bersama dalam memperbaiki sektor produksi, perluasan pasar dan dukungan jasa logistik yang berteknologi, guna meraih masa depan yang lebih baik untuk semua.
FastPOS adalah sebuah platform digital dalam bentuk aplikasi, yang menawarkan layanan-layanan antar-jemput barang serta layanan kurir dalam format digital. Produk besutan dari PT Siber Ekosistem Optima menghadirkan pengalaman baru yang seru buat masyarakat luas, dalam menikmati produk-produk kurir dan logistic di Indonesia.