Jumat 03 Jan 2020 21:16 WIB

BRI Syariah Bersama BRI Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

BRI Syariah juga membuka donasi bagi korban banjir di Jakarta dan sekitarnya.

BRI Syariah bersama BRI Group bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.
Foto: BRI Syariah
BRI Syariah bersama BRI Group bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak Rabu (1/1) mengakibatkan ribuan rumah terendam. BRI Syariah bersama BRI Group bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Bantuan tersebut disalurkan melalui posko-posko BRI Group yang tersebar di tujuh titik di antaranya di Pondok Gede, Gang Lontar Tanah Abang, Kramat Jati dan Penjernihan Bendungan Hilir.

“Kami sangat prihatin atas bencana yang terjadi di awal tahun 2020. Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengumpulkan informasi mengenai kondisi korban dan kebutuhan yang diperlukan. Informasi yang kami himpun dari tim kami, saat ini para korban membutuhkan bantuan makanan, pakaian, obat-obatan, alat ibadah dan juga alat-alat untuk membersihkan rumah mereka dari lumpur yang tersisa,” ujar Mulyatno Rachmanto selaku Sekretaris Perusahaan BRI Syariah.

Baca Juga

Banyak warga yang tidak sempat membawa apapun dari rumah, hanya berbekal pakaian yang melekat di badan. BRI berusaha membantu mereka dengan menyediakan pakaian ganti, selimut, makananan dan obat-obatan. Mulyatno mengatakan, posko ini akan selalu terbuka untuk korban banjir yang membutuhkan.

Selain berkoordinasi dengan BRI Group, BRI Syariah juga membuka donasi bagi korban banjir di Jakarta dan sekitarnya. Masyarakat dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening BRI Syariah milik lembaga-lembaga kemanusiaan seperti Baznas (1000.782.854), Yayasan Baitul Maal BRI (1001.727.121), Dompet Dhuafa (1000.782.927), dan Aksi Cepat Tanggap (103.972.6064).

“Dana yang terkumpul melalui rekening tersebut nantinya akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya dalam siaran pers.

Sehubungan dengan bencana banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak 1 Januari 2020, BRI Syariah tetap beroperasi secara normal. “Masyarakat tetap kami layani baik secara langsung di kantor-kantor kami, maupun melalui e-channel ATM dan BRIS Online. Layanan kami berjalan normal, sehingga nasabah tidak perlu khawatir,” tutup Mulyatno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement