Selasa 31 Dec 2019 06:40 WIB

Jasa Marga Pastikan Tol Jakarta-Cikampek II Aman Dilewati

Sebelumnya, masyarakat mengeluhkan ketidaknyamanan Tol Jakarta-Cikampek II.

Rep: Mabruroh/ Red: Israr Itah
Foto udara arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek I dan II di, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (29/12/2019).
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Foto udara arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek I dan II di, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (29/12/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Jasa Marga memastikan bahwa jalan Tol Jakarta - Cikampek II Elevanted aman dilalui. Pernyataan ini menjawab keluhan masyarakat pengguna jalan yang merasakan ketidaknyamanan dalam menggunakan tol layang tersebut akibat banyaknya sambungan.

“Kami menemukan tempat yang diduga tidak nyaman sesuai dengan keluhan pengguna jalan, yaitu di Km 11+800 arah Jakarta, dan langsung melakukan perbaikan,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru, Senin (30/12) malam. 

Baca Juga

Heru menuturkan pada Ahad malam (29/12) pukul 20.00 WIB, perbaikan selesai dilakukan. Saat ini lokasi tersebut makin nyaman untuk dilewati pengguna jalan. Selain itu, pihaknya juga telah menyambangi kediaman pengguna jalan yang sempat mengeluh tersebut.

“Kami juga telah menemui pengguna jalan tersebut dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami,” kata dia.

PT JJC memberikan perhatian kepada 551 titik expansion joint yang ada di jalan tol layang sepanjang 38 Km tersebut. Pada dasarnya, Heru mengakui bahwa ada beberapa titik tertentu, mungkin saja ada ketidaknyamanan, sehingga akan terus menerus melakukan perbaikan dan penyempurnaan untuk kenyamanan pengguna jalan.

“Meskipun demikian, dari sisi keamanan pengguna jalan, kami memastikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated aman dilalui,” tegasnya.

Selain itu, kata Heru, untuk semakin menambah keyakinan pengguna jalan bahwa jalan tol Japek aman, pihaknya juga telah menambah layanan darurat di mobile customer service (layanan jalan tol). Layanan ini dilengkapi dengan penyediaan BBM dan air radiator darurat serta penambahan jumlah layanan derek menjadi enam unit.

“Jasa Marga selalu terbuka kepada pengguna jalan. Jika pengguna jalan mengalami keluhan lainnya, kami imbau pengguna jalan untuk dapat menghubungi one call center Jasa Marga di nomor 14080,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement