Senin 23 Dec 2019 19:08 WIB

Jay-Z dan Serena Williams Beri Pendanaan ke Kopi Kenangan

Kopi Kenangan mendapat modal dari Arrive, perusahaan di bawah Roc Nation.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Friska Yolanda
Kopi Kenangan, kopi susu kekinian yang bikin nagih rasanya.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Kopi Kenangan, kopi susu kekinian yang bikin nagih rasanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper asal Amerika Serikat (AS) Jay-Z kini menjadi salah satu investor Kopi Kenangan. Ia berinvestasi lewat perusahaannya yakni Roc Nation. 

Petenis papan atas AS Serena Williams pun turut mengucurkan dana ke salah satu produk kopi kekinian di Indonesia tersebut. Dirinya berinvestasi melalui Serena Ventures. 

"Iya betul (mendapat pendanaan dari Jay-Z dan Serena Williams). Tepatnya dari Arrive backed by Roc Nation dan Serena Ventures," ujar salah satu pendiri Kopi Kenangan James Prananto kepada Republika.co.id, Senin, (23/12).

Sebelumnya, Kopi Kenangan mengumumkan tambahan pendanaan Series A yang didapatkan pada Juni lalu. Tambahan pendanaan tersebut didapatkan di antaranya dari Arrive, salah satu perusahaan di bawah Roc Nation, Serena Ventures, pebasket Caris LeVert, serta CEO dan Pendiri Sweetgreen Jonathan Neman.

Sequoia India, yang memimpin pendanaan Series A senilai 20 juta dolar AS pada Juni lalu, juga berpartisipasi dalam penggalangan pendanaan kali ini. “Kami terinspirasi oleh keuletan, visi dan kemampuan Kopi Kenangan dalam menjalankan bisnis," ujar salah satu Pendiri dan Presiden Arrive Neil Sirni. 

Neil menuturkan, hanya dalam dua tahun, Kopi Kenangan berhasil memperluas jaringan ke 18 kota, memiliki 200 gerai, dan mempekerjakan 1.800 pegawai. "Kami bangga dapat menjadi investor dan mitra Kopi Kenangan dalam upaya mereka memperkenalkan kopi khas Indonesia ke dunia," ujarnya. 

Sebagai informasi, Kopi Kenangan didirikan pada 2017 oleh Edward Tirtanata, James Prananto, dan Cynthia Chaerunnisa. Kopi Kenangan meramaikan pasar kopi kekinian yang sedang tren di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement