Sabtu 21 Dec 2019 05:23 WIB

PLN Sumbar Siap Amankan Pasokan Listrik untuk Nataru

PLN Sumbar telah mendirikan 156 posko dan 1.426 petugas tersebar di seluruh wilayah.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
PLN Sumbar gelar apel kesiapan jelang Natal dan Tahun Baru. Foto ilustrasi personel PLN Sumbar apel.
Foto: Republika/Sapto Andiko Condro
PLN Sumbar gelar apel kesiapan jelang Natal dan Tahun Baru. Foto ilustrasi personel PLN Sumbar apel.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat menggelar apel siaga gelar pasukan untuk mengamankan pasokan listrik dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Apel dilaksanakan pada Jumat (20/12) dilaksanakan dengan menyiapkan personel, peralatan hingga kendaraan kerja dalam menjaga pasokan listrik di seluruh wilayah kerja Sumatera Barat.

Baca Juga

Apel tersebut berlangsung di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Padang, Bukittinggi, Solok dan Payakumbuh. “PLN sudah jauh-jauh hari menyiapkan segala aspek kelistrikan guna mengamankan pasokan listrik agar seluruh masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan lancar pada saat perayaan natal dan tahun baru," kata General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto.

Bambang menjelaskan selain persiapan peralatan, masing-masing unit juga menekankan pada kesigapan petugas dalam mencegah dan menormalkan gangguan yang mungkin saja terjadi. Misalnya gangguan akibat faktor cuaca yang tidak sedikit telah menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor di Sumatera Barat.

Bambang menjamin pihaknya akan menjaga sistem kelistrikan di Sumatera Barat supaya berlangsung aman dan lancar saat perayaan natal dan tahun baru berlangsung. Untuk mewujudkan hal itu, PLN Sumbar kata Bambang telah mendirikan 156 posko dan 1.426 petugas tersebar di seluruh wilayah Sumatera Barat. Seluruh petugas yang berjaga di posko akan siap siaga 24 jam selama periode libur perayaan Natal dan Tahun Baru, khususnya di beberapa titik keramaian perayaan.

"Bagi warga masyarakat Sumatera Barat, jika ada keluhan hingga gangguan terkait masalah kelistrikan, bisa langsung menghubungi contact center kami di 123 atau kita juga sudah siagakan 156 posko pelayanan kelistrikan yang tersebar dan siap membantu,” ucap Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement