Kamis 19 Dec 2019 16:15 WIB

Setelah Indonesia, Digital Payment Asal Korsel Ini Jamah Negara Lain

Samsung Pay yang rilis pada 2015 lalu sudah merambah hingga ke-26 negara.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Setelah Indonesia, Digital Payment Asal Korsel Ini Jamah Negara Lain. (FOTO: Business Times)
Setelah Indonesia, Digital Payment Asal Korsel Ini Jamah Negara Lain. (FOTO: Business Times)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Digital payment besutan perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, disebut akan memperluas jangkauannya di tahun depan. Samsung Pay yang rilis pada 2015 lalu sudah merambah hingga ke-26 negara.

Baca Juga

Dilansir dari GSMArena, Samsung belum secara spesifik menyebut negara mana saja yang akan dijamah. Namun, Samsung Pay dalam memperluas jangkauannya akan menggandeng mitra lokal di tiap negara.

Baca Juga: Samsung Tambah Investasi US$8 Miliar di Pabrik Chip China

Indonesia menjadi satu-satunya negara tempat Samsung Pay sudah bekerja sama dengan mitra lokal. Kerja sama Samsung Pay dilakukan dengan aplikasi dompet digital DANA dan GoPay pada Oktober lalu.

Bentuk kemitraan ketiganya menjadikan Samsung Pay sebagai wadah yang menaungi keduanya sebagai koleksi dompet digital bagi pengguna Samsung Pay. Alasannya, supaya pengguna tidak pusing membuka satu persatu aplikasi dompet digital.

Hingga kini, Samsung Pay telah memiliki pengguna mencapai 14 juta secara global. Samsung Pay juga menjadi pembayaran digital nomor wahid di tanah lahir Samsung sendiri.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement