Jumat 13 Dec 2019 01:45 WIB

PT KAI Sarapan Bareng 300 Anak tak Mampu di Stasiun Cirebon

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada anak kurang mampu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda
KAI Daop 3 Cirebon menggelar acara sarapan bareng 300 anak kurang mampu. Ilustrasi kereta api
Foto: ANTARA FOTO
KAI Daop 3 Cirebon menggelar acara sarapan bareng 300 anak kurang mampu. Ilustrasi kereta api

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon menggelar kegiatan KAI Berbagi untuk Negeri bersama 300 anak binaan Yayasan Cirebon Peduli Anak Bangsa (YCPAB), Kamis (12/12) lalu. Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada anak-anak kurang mampu di Kota Cirebon.

Dalam kegiatan ini, PT KAI bersama instansi lainnya memberikan santunan berupa paket nutrisi kepada 300 anak yang dilanjutkan juga dengan kegiatan sarapan bersama. Selain itu, dilaksanakan pula kegiatan edukasi tentang kereta api (Edu Train).

Dalam kegiatan Edu Train itu, anak-anak tersebut dikenalkan tata cara melakukan perjalanan menggunakan kereta api, serta pengenalan profesi pekerja frontliner KAI, seperti masinis, kondektur, petugas pengatur perjalanan kereta api (PPKA), customer service dan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska). Adapula berbagi doorprize bersama maskot KAI Si Loko dan sosialisasi keselamatan Perkeretaapian.

Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan edukasi dan mengenalkan moda transportasi kereta api kepada anak-anak di Kota Cirebon dan sekitarnya. Sekaligus untuk menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kereta api sejak usia dini.

"Kami berharap anak-anak itu dapat turut serta berperan menjaga keselamatan perjalanan kereta api dengan tidak melakukan kegiatan vandalisme, seperti melempari KA, memasang batu di rel KA, dan bermain di sekitar jalur rel KA,’’ kata  Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement