Selasa 26 Nov 2019 13:23 WIB

Fokus Bisnis Dapur, Bos Uber Jual Saham Rp10 Triliun

Pendiri Uber Travis Kalanick menjual sahamnya untuk berbisnis dapur.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Fokus Bisnis Dapur, Bos Uber Jual Saham Rp10 Triliun. (FOTO: Business Insider)
Fokus Bisnis Dapur, Bos Uber Jual Saham Rp10 Triliun. (FOTO: Business Insider)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Pendiri Uber Travis Kalanick melakukan penjualan sahamnya sebesar US$711 juta atau sekitar Rp10 triliun. Saham tersebut ia jual untuk fokus mengembangkan bisnisnya yang lain, CloudKitchen.

Melansir dari Bloomberg (26/11/2019), Kalanick menjual saham tersebut secara bertahap. Pekan lalu, ia menjualnya sebesar US$547 juta atau sekitar Rp7,6 triliun.

Baca Juga: Waduh!! 2 Pendiri Uber Kompak Jual Jutaan Saham, Ada Apa Tuh?

Bisnis CloudKitchen yang tengah ia garap merupakan startup sektor makanan yang menyewakan dapur-dapur dengan peralatan lengkap. Sebenarnya, Kalanick sudah menanam dana sebesar US$300 juta pada bisnisnya itu.

Arab Saudi juga sudah memberikan dana US$400 juta ke CloudKitchen via Public Investment Fund (PIF). Untuk itu, Menurut Wall Street Journal, valuasi CloudKitchen sekarang mencapai US$5 miliar.

Baca Juga: Kalau Enggak Bisa Luluhkan Hati Investor Publik, Bisnis Uber dan Lyft di Ujung Tanduk!

Setelah menjual sahamnya sebesar Rp10 triliun, Kalanick tetap menyandang status sebagai miliarder karena masih memiliki US$1,9 miliar saham di Uber.

Pasalnya, ketika Uber melakukan IPO pada bulan Mei lalu, Kalanick memiliki 6 persen saham meski saat itu sudah dipecat dari Uber.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement