Ahad 24 Nov 2019 08:25 WIB

Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir

Dalam 30 hari Menteri BUMN Erick Thohir melakukan gebrakan berarti.

Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Republika
Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, Menteri BUMN erick thohir melakukan perombakan jajaran pejabat demi efektivitas dan efisiensi kementerian bumn . Erick menyampaikan, birokrasi yang efektif dan efisien merupakan misi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat ini, Erick telah didampingi wakil menteri (wamen) BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Budi Gunadi Sadikin. Mantan pemilik klub Inter Milan itu pun memangkas jumlah deputi yang ada di Kementerian BUMN.

photo
Gebrakan Menteri BUMN Erick Thohir

"Nantinya, jumlah deputi di Kementerian BUMN akan dipangkas menjadi tiga posisi jabatan dari yang saat ini ada tujuh posisi jabatan," ujar Erick dalam keterangan tertulis yang diterima Republika di Jakarta, Senin (18/11).

Erick juga melakukan penyegaran birokrasi dengan memberhentikan sekretaris kementerian (sesmen) BUMN dan seluruh deputi yang ada. Nantinya, para deputi akan ditempatkan di sejumlah BUMN. Erick mengucapkan banyak terima kasih atas bakti para pejabat tersebut selama menjalankan tugas dan dalam membangun BUMN selama ini.

Erick dan kedua wamen BUMN sudah bertemu dengan seluruh pejabat eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini. Erick menilai kebijakan ini merupakan bagian dari tour of duty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement