Selasa 19 Nov 2019 20:33 WIB

ASR 2019: BNI Syariah Terbaik Pembiayaan Perumahan

BNI Syariah mendapatkan dua penghargaan sekaligus di ajang ASR 2019.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah
Malam  Anugerah Syariah Republika 2019 di Hotel JW Mariott Jakarta, Selasa (19/11).
Foto: Republika/Putra M Akbar
Malam Anugerah Syariah Republika 2019 di Hotel JW Mariott Jakarta, Selasa (19/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah meraih dua penghargaan dalam Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019 yang berlangsung di JW Marriott pada Selasa (19/11). Dalam ajang yang diselenggarakan Republika Group itu, BNI Syariah mendapatkan penghargaan sebagai Bank Syariah buku II Terefisien dan Bank Syariah buku II terbaik untuk Pembiayaan Perumahan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Republika dan seluruh stakeholders atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepada BNI Syariah, sehingga dalam acara Anugerah Syariah Republika, BNI Syariah meraih 2 (dua) penghargaan," kata Sekretaris BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari kepada Republika.co.id.

Baca Juga

Rima menjelaskan penghargaan bank syariah terefisien yang diperoleh BNI Syariah dalam ASR 2019 seiring dengan langkah BNI Syariah dalam efisiensi operasional, ekspansi dana murah dan pertumbuhan pembiayaan yang berkualitas. Dari sisi rasio efisiensi sampai triwulan III 2019, Rima menjelaskan BNI Syariah mencatat biaya operasional dibanding pendapatan operasional (BOPO) sebesar 80,67 persen atau lebih baik dibandingkan industri sebesar 85,59 persen (data statistik perbankan syariah OJK Agustus 2019).

Menurut Rima rasio efisiensi yang membaik tersebut diperoleh melalui adanya sinergi BNI Syariah dengan BNI dalam hal layanan, operasional perbankan, dan optimalisasi marketing communication. Seiring rasio efisiensi, rasio profitabilitas salah satunya ROE (Return on Equity) juga mengalami kenaikan dari 10,47 persen menjadi 14,02 persen.

"Sedangkan penghargaan bank syariah terbaik untuk pembiayaan perumahan ini didorong oleh ekspansi bisnis pembiayaan BNI Griya iB Hasanah. pembiayaan BNI Griya iB Hasanah sebesar Rp 12,9 triliun, naik 11,6 persen secara tahunan atau year on year (yoy)," katanya.

BNI Syariah pun berharap melalui ASR 2019 dapat memacu perbankan syariah untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan. Sehingga literasi serta inklusi perbankan syariah bertumbuh dengan pesat, diikuti dengan market share perbakan syariah yang terus meningkat. "Kami berharap, Indonesia dapat menjadi pusat ekonomi syariah di dunia," katanya.

Lebih lanjut Rima mengatakan sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk memberikan solusi yang hasanah bagi segenap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan sesuai prinsip syariah. Tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, namun juga keberlangsungan di akhirat (Hasanah Way). 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement