Rabu 30 Oct 2019 14:32 WIB

Principal Asset Management-Amartha Sediakan Reksa Dana

Kerja sama ini guna mendorong pencapaian target inklusi keuangan di Indonesia.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
CEO Amartha Andi Taufan Garuda.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
CEO Amartha Andi Taufan Garuda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Principal Asset Management dan PT Amartha Mikro Fintek bekerja sama terkait penyediaan reksa dana. Adapun kerja sama ini guna mendorong pencapaian target inklusi keuangan di Indonesia.

Chief Executive Officer Principal Asset Management Agung Budiono mengatakan perusahaan berupaya memberikan inovasi dalam pengadaan beragam reksa dana serta instrument investasi lainnya. Langkah ini agar memberikan kemudahan ke masyarakat dalam berinvestasi

Baca Juga

“Kerja sama dengan Amartha akan membuka akses masyarakat seluas-luasnya untuk melakukan transaksi investasi," ujarnya saat konferensi pers di William Dining Restourant, Jakarta, Rabu (30/10).

Principal merupakan grup layanan keuangan global penyedia solusi pensiun, asuransi dan manajemen aset lebih dari 80 negara. Saat ini Principal di Indonesia memiliki dana kelolaan sebesar Rp 9 trilliun per September 2019.

 

Sementara Pendiri dan Chief Executive Officer Amartha Andi Taufan Garuda Putra menambahkan Amartha sebagai platform alternatif investasi yang berdampak sosial, berupaya mengembangkan produk dalam rangka mendorong inklusi keuangan dan mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs). "Kolaborasi ini akan memberikan pilihan beragam reksa dana sesuai profil risiko masing masing pendana dan memberikan kemudahan akses untuk melakukan transaksi investasi," jelasnya.

Dalam implementasinya, Amartha akan bekerja sama dengan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) sebagai mitra penjual reksa dana.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement