Selasa 29 Oct 2019 14:55 WIB

Di Tengah Terik, Erick Jalan Kaki ke Kantor Anies

Menteri BUMN Erick Thohir berjalan kaki menyambangi kantor Gubernur Anies Baswedan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Elba Damhuri
Menteri BUMN Erick Thohir berjalan kaki dari kantornya menuju Balaikota DKI menemui Gubernur DKI Anies Baswedan, Selasa (29/10).
Foto: M Nursyamsi
Menteri BUMN Erick Thohir berjalan kaki dari kantornya menuju Balaikota DKI menemui Gubernur DKI Anies Baswedan, Selasa (29/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendatangi Kantor Gubernur DKI Jakarta pada Selasa (29/10) pukul 12.57 WIB saat panas menyengat.

Erick yang mengenakan batik didampingi Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo berjalan kaki dari Kantor Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan ke Kantor Gubernur DKI Jakarta yang juga berada di jalan yang sama atau sekira 300 meter.

Baca Juga

Erick menyampaikan, pertemuan tersebut membahas soal pengelolaan moda transportasi di Jakarta yang lebih terintegrasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Menurut Erick, sistem moda transportasi yang lebih terintegrasi akan semakin memudahkan masyarakat Jakarta dalam beraktivitas.

"Ya bagus agar Jakarta menjadi kota yang sangat memudahkan kehidupan warganya," ujar Erick usai bertemu Anies.

Erick juga menyoroti jalur pedestrian di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan yang telah tertata dengan baik dan membuat nyaman para pejalan kaki, termasuk dirinya. Erick menyampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ingin ibu kota baru di Kalimantan Timur memiliki konsep mengedepankan jalur pedestrian.

"Ini jalan kan enak, belajar buat pindah ibu kota baru, kata presiden kan ibu kota baru juga mesti jalan," seloroh Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement