Jumat 18 Oct 2019 06:03 WIB

Gojek Makin 'Dilirik' sama Malaysia

Gojek kian 'mesra' dengan Malaysia

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Cihuy, Gojek Makin 'Dilirik' sama Malaysia. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)
Cihuy, Gojek Makin 'Dilirik' sama Malaysia. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)

Warta Ekonomi.co.id, -- Gojek kian 'mesra' dengan Malaysia. Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman semakin menggaungkan dukungannya kepada perusahaan berbagi tumpangan itu untuk masuk ke Negeri Jiran.

Menteri termuda Malaysia itu kerap memuji Gojek atas kontribusi di tiap negara yang telah tersentuh layanan mereka. Ia pun menyampaikan, kehadiran Gojek di Malaysia nantinya berpotensi meningkatkan ekosistem dagang elektronik di negara itu.

Saddiq pun mencontohkan dampak Gojek terhadap ekonomi Thailand. "Mereka punya sistem dagang elektronik terbaik sebelum ada Grab dan Gojek dengan 10 ribu paket sehari. Setelah hadirnya Gojek dan Grab, ada peningkatan jasa transportasi hingga 4x lipat," jelasnya.

Baca Juga: Hadapi Konflik di Laut China Selatan, Malaysia Wajib. . .

Efek dominonya, pertumbuhan ekonomi digital lewat layanan Gojek dan Grab dapat meningkatkan peluang usaha para UMKM. Pengusaha kecil-menengah itu juga akan terpapar dagang elektronik yang bertumbuh signifikan.

Saddiq menambahkan, "jika kita ke Bangkok, Vietnam, dan Indonesia, kita bisa pesan makanan (lewat ponsel) dan dikirim ke rumah. Kami ingin ekosistem itu, karena membantu pengusaha kecil."

Malaysia berharap Gojek mampu mendongkrak ekonomi digital, bukan hanya dengan jasa roda dua, melainkan jasa pengiriman barang, dan pengantaran makanan, serta layanan lain juga.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement