Kamis 17 Oct 2019 09:07 WIB

Insiden Airbus SE A220, Pabrikan Mesin AS Ajukan Investigasi

Pesawat Airbus SE A220 milik maskapai Lufthansa mengalami kegagalan mesin

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Pesawat Airbus
Foto: AP/Remy Gabalda
Pesawat Airbus

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Setelah pesawat Boeing 737 New Generation (NG) bermasalah, sekarang giliran pesawat Airbus SE A220. Akibat hal tersebut, Korean Air Lines melakukan inspeksi terhadap pesawat jenis Airbus SE A220 yang dioperasikannya.

Korean Air Lines memeriksan 10 pesawat tipe Airbus SE A220 setelah permintaan dari pabrikan mesin AS Pratt and Whitney. “Inspeksi akan dilakukan secara berurutan, tetapi tidak akan mempengaruhi operasi kami,” kata juru bicara Korean Air kepada Reuters, Kamis (17/10).

Baca Juga

Sebelumnya, perusahaan penerbangan Swiss mengumumkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap pesawat Airbus SE A220. Pemeriksaan dilakukan setelah terjadinya kegagalan mesin saat penerbangan pesawat Deutsche Lufthansa AG dari London menuju Jenewa pada Selasa (15/10).

Penyelidik Kecelakaan Udara Prancis mengklasifikasikan masalah penerbangan tersebut tak lama setelah keberangkatan dari Bandara Heathrow London yang juga terjadi pada Selasa (15/10). Kejadian tersebut juga dianggap insiden serius dan akan diselidiki oleh Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement