Selasa 08 Oct 2019 13:54 WIB

Jokowi, KH Ma'ruf Amin, Hingga Google Sabet Penghargaan Ini

MMA mengumumkan pemenang Smarties Indonesia Awards 2019.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Janji Jokowi (Ilustrasi)
Foto: mgrol100
Janji Jokowi (Ilustrasi)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Mobile Marketing Association (MMA) Indonesia, asosiasi global di industri pemasaran digital, pekan lalu, mengumumkan pemenang Smarties Indonesia Awards 2019. Di tahun kelimanya, Smarties diakui di beragam industri sebagai penanda puncak efektivitas dan keunggulan pemasaran mobile.

Sebelumnya, MMA Indonesia telah memilih 89 kandidat yang berkompetisi dalam 21 kategori. Pemenang telah dipilih berdasarkan hasil evaluasi juri independen yang diketuai oleh Umesh Phadke, Presiden Direktur L'Oreal Indonesia.

Kandidat Jokowi-Amin dan Berakar Komunikasi memenangkan penghargaan dalam kategori Best in Show untuk kampanye mereka berjudul Creation is Prayer, Hopes and Optimism to Win Presidential Election. Mindshare Indonesia dan Toaster berbagi penghargaan untuk kategori Agency of The Year.

Baca Juga: Google 'Tutup Paksa' Pintu Belakang Buat Pasang Aplikasi di Huawei

Google Indonesia meraih penghargaan sebagai Marketer of The Year sekaligus menyabet penghargaan untuk kategori Publisher of The Year, sedangkan Burger King memenangkan penghargaan Brand of The Year.

"Kami menerima beragam pendaftar dari berbagai sektor industri dan dinilai berdasarkan strategi, kreativitas, eksekusi konsep, dan dampak bisnis. Kami ucapkan selamat kepada para pemenang untuk kampanye yang telah dilakukan mereka dalam industri pemasaran ini," kata Shanti Tolani, Country Manager MMA Indonesia, dalam keterangannya, Jumat (4/10/2019).

MMA Smarties Indonesia Awards 2019 menghargai para pelaku pemasaran dan talenta kreatif untuk mengembangkan dampak bisnis melalui kekuatan pemasaran mobile. Kategori dalam penghargaan ini meliputi Brand Awareness, Lead Generation/Direct Response/Conversions, Product/Services Launch, Promotion, Relationship Building/CRM, Social Impact/Not For Profit, Cross Media, Cross Mobile Integration.

Lalu, Mobile Gaming, Gamification & E-Sports, Messaging, Programmatic, Mobile Native, Mobile Social, Innovation, Location Based Services or Targeting, Mobile Video, Mobile Audio, VR/AR, Best use of mobile Integrated Payment Solutions/Mobile Wallet, Best Brand Experience in Mobile Rich Media, dan Most Engaging Mobile Creative.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement