Rabu 25 Sep 2019 23:06 WIB

Blibli Gandeng Waqara Hadirkan Produk Halal

Respon masyarakat terhadap produk-produk halal sangat tinggi.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Dwi Murdaningsih
Makanan frozen halal (ilustrasi)
Foto: theedgemarket
Makanan frozen halal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platfrom e-dagang Blibli.com bekerja sama dengan aplikasi Waqara menghadirkan produk halal bagi para pelanggan. Produk halal ini akan tersedia melalui fitur Waqara Mall yang terdapat di aplikasi Waqara.

Dalam kerja sama ini, Blibli.com berperan sebagai penyedia produk-produk halal di Waqara Mall. "Selain mensuplai, Blibli.com juga yang akan mengirimkan langsung barang-barang tersebut ke pelanggan," kata SVP Product Category Blibli.com Lay Ridwan Gautama, Rabu (25/9).

Baca Juga

Lay menjelaskan, Blibli.com telah menyiapkan tim khusus yang ditugaskan untuk mengkurasi produk sesuai dengan profil pelanggan Waqara. Sebelumnya, tim kurator harus mempelajari terlebih dulu apa saja yang masuk dalam kategori halal.

Sebagai langkah awal, Waqara Mall akan diisi dengan produk-produk umrah hingga pakaian Muslim. Sedangkan khusus untuk makanan, produk yang bisa masuk ke fitur Waqara Mall ini diharuskan memiliki sertifikat halal.

Bagi Blibli.com, menurut Lay, secara tidak langsung kerja sama dengan Waqara ini menjadi menambah saluran penjualan produk-produknya. Saat ini, Blibli.com mempunyai sekitar 8 juta produk dari 50 ribu merek dan 75 ribu penjual.

Lay mengakui, ini juga salah satu cara Blibli.com dalam menambah jumlah pelanggan baru. Menurut Lay, respon masyarakat terhadap produk-produk halal sangat tinggi.

"Jumlah pelanggan baru ini bisa sampai ribuan, kalau dilihat dari respon menandakan marketnya memang butuh barang-barang seperti itu," kata Lay.

Waqara sendiri merupakan perusahaan berbasis teknologi yang memiliki fitur memudahkan untuk menunaikan ibadah umrah. Di dalam Waqara terdapat berbagai fitur, salah satunya Waqara Mall.

"Waqara Mall untuk menghadirkan berbagai produk halal melalui kerja sama dengan Blibli.com," kata CEO Waqara, Dino Patti Djalal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement