Jumat 20 Sep 2019 01:19 WIB

Kolaborasi Teknologi Jepang di Pabrik Cengkareng Permai

Indonesia dianggap punya potensi dalam kemajuan pertumbuhan ekonomi Asia Tenggara.

Peresmian pabrik CP GLASSA Manufacturing Plant, Kamis (19/9).
Foto: Dok. KMEW
Peresmian pabrik CP GLASSA Manufacturing Plant, Kamis (19/9).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA – Dengan populasi lebih dari 250 juta penduduk dan ketetapan kenaikan ekonomi sebanyak lebih dari 5%, Indonesia disorot sebagai negara yang berpotensi menjadi salah satu negara dengan kemajuan pertumbuhan ekonomi paling pesat di Asia Tenggara.

Hal ini menjadi latar belakang PT Cengkareng Permai dan Kubota Matsushita Exterior Works (KMEW); sebuah perusahaan dari Jepang yang bergerak dibidang eksterior komprehensif; berfokus memenuhi kebutuhan genteng berkualitas di tanah air.

Kolaborasi tersebut meresmikan pabrik CP GLASSA Manufacturing Plant yang terletak di Jl. Raya Purwakarta Subang Km.14. RT 004, RW 002. Cilandak, Cibatu. Kab. Purwakarta, Jawa Barat. 41181. Produk genteng yang nantinya akan dipasarkan dinamakan Genteng GLASSA dengan lapisan ceramic coating. Genteng GLASSA ini akan mengombinasikan daya tahan dan kekuatan struktur dari genteng beton dengan keunggulan faktor estetika dan daya tahan warna sampai dengan 25 tahun dari genteng keramik premium.

“KMEW Jepang adalah satu-satunya pabrikan produk eksterior komprehensif di Jepang yang menangani genteng, dinding eksterior, dan talang hujan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 dan merupakan joint venture antara Perusahaan Produk eksterior Kubota dan Panasonic (Matsushita),” ujar Hamahata Takashi selaku Executive Officer dari KMEW, Kamis (19/9).

Ini menjadi yang pertama dan satu-satunya perusahaan di Indonesia yang memiliki izin resmi dalam pemasangan dan penggunaan teknologi yang telah dipatenkan oleh Jepang. Hawanto Muliawan selaku Komisaris Utama mengatakan, dengan pendirian pabrik CP GLASSA Manufacturing Plant diharapkan dapat memberikan penawaran produk genteng dengan kualitas yang terbaik tetapi dengan harga yang ekonomis sesuai dengan komitmen PT. Cengkareng Permai dalam menjaga kualitas dan nilai dari produk yang dihasilkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement