Rabu 04 Sep 2019 05:57 WIB

Digiasia Tawarkan Kemudahan Konektivitas Buat Penggunanya

Gluu Secure Internet memudahkan konektivitas melalui perangkat seluler.

Konektivitas yang terputus (ilustrasi)
Konektivitas yang terputus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  — Perusahaan penyedia solusi teknologi finansial, Digiasia Bios bekerja sama dengan Gluu yang merupakan aplikasi marketplace data seluler peer-to-peer terdesentralisasi pertama di dunia. Kerja sama keduanya bertujuan memberikan kemudahan konektivitas kepada penggunanya.

"Digiasia sangat senang bisa bekerja sama dengan Gluu, di mana Gluu adalah sebuah marketplace yang mempertemukan orang-orang yang memiliki kelebihan paket data dan orang-orang yang membutuhkan paket data dengan harga yang lebih murah dari yang ditawarkan operator", kata CEO Digiasia Bios Hermansjah Haryono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (4/9).

Gluu memungkinkan penggunanya mengetuk konektivitas melalui perangkat seluler pengguna lain atau hotspot tetap dari toko ritel, melalui jaringan aman dengan Gluu Secure Connect. Mata uang platform, Glits, dapat dibeli untuk mendapatkan konektivitas atau diperoleh dari berbagi data.

Pengguna bisa mendapatkan Glits ketika mereka membagikan kuota Internet mereka dan dapat bertukar Glits untuk produk atau layanan, seperti voucher Alfamart di toko Gluu. Ini memberikan insentif kepada pengguna untuk berbagi kuota Internet ekstra mereka.

Hermansjah mengatakan, salah satu kerja sama dengan Gluu adalah dimana pengguna Gluu dapat menukarkan voucher Glits menjadi produk digital yang disediakan oleh KasPro. Ke depannya, Gluu akan mempunyai fitur layanan uang elektronik dari KasPro.

Dikatakan Hermansjah, founder perusahaannya, yakni Alexander Rusli merupakan angle investor di Gluu dan sangat antusias untuk mengajak masyarakat mencoba aplikasi Gluu. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa langsung mendapatkan Glits dan mencoba aplikasi ini.

"Kami yakin dengan hadirnya Gluu di Indonesia dapat memecahkan masalah konektivitas di Indonesia dengan mengizinkan siapa pun untuk menawarkan konektivitas mereka secara aman melalui aplikasi," kata Hermansjah.

Ia menambahkan, pengguna yang telah kehabisan pulsa internet atau berada di tempat tanpa jangkauan data dapat bergantung pada komunitas Gluu untuk mendapatkan konektivitas yang instan dan aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement