Kamis 22 Aug 2019 23:35 WIB

SPBU di Kota Sorong Kembali Beroperasi Normal

Sebelumnya, sejumlah SPBU yang ada di kota itu melakukan layanan buka tutup.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Andi Nur Aminah
SPBU
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
SPBU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Manager Communication, Relations and CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII PT Pertamina (Persero) Brasto Galih Nugroho mengatakan tujuh SPBU di Kota Sorong telah beroperasi pada Kamis (22/8), menyusul mulai kondusif situasi di Sorong saat ini. Brasto menyebut ketujuh SPBU yang telah beroperasi tersebut berada di Km 18, Km 9, Kampung Baru, Jalan Baru, Remu Hansen, Sorpus, dan Aimas.

Brasto menyampaikan, sejak Senin hingga Rabu pekan ini, SPBU di Kota Sorong buka-tutup menyesuaikan dengan situasi keamanan dan sesuai hasil koordinasi dengan aparat keamanan.

Baca Juga

"Mulai Kamis (22/8) pagi, SPBU tersebut telah beroperasi normal," ujar Brasto dalam keterangan tertulis yang diterima //Republika.co.id// di Jakarta, Kamis (22/8).

Sales Executive Retail Papua Barat MOR VIII PT Pertamina (Persero) Arthur Kemal Pamungkas mengatakan pihaknya berharap kondisi keamanan di Kota Sorong dapat senantiasa kondusif sehingga pelayanan BBM kepada konsumen dapat terus berjalan normal seperti saat ini. Arthur, mengatakan, Pertamina memastikan stok BBM di Terminal BBM Sorong dalam kondisi baik dan aman.

"Semoga kondisi terus kondusif sehingga SPBU akan buka normal melayani masyarakat seperti biasa. Namun, kami terus memantau situasi," ujar Arthur.

Arthur menambahkan, aparat keamanan juga turut mengawal penyaluran BBM dari Terminal BBM Sorong ke SPBU dan mengawal SPBU-SPBU di Kota Sorong. "Adapun di Kabupaten Fakfak, satu SPBU regular dan tiga SPBU kompak (nonregular) beroperasi dengan normal," kata Arthur menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement