Rabu 21 Aug 2019 19:19 WIB

Kunjungi Rumah Kreatif, Siswa Makin Semangat Jadi Pengusaha

RKB berfungsi untuk melatih, membina, mengembangkan kreativitas anak-anak muda.

Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sulawesi Tenggara melihat kerajinan tangan asli Bangka Belitung di Rumah Kreatif BNI Pangkalpinang, Bangka Belitung, Senin (19/8/2019).
Foto: ANTARA FOTO
Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 asal Sulawesi Tenggara melihat kerajinan tangan asli Bangka Belitung di Rumah Kreatif BNI Pangkalpinang, Bangka Belitung, Senin (19/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Salah seorang peserta Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Bali, Tu Ayu Rani Puspitasari bertambah semangatnya menjadi pengusaha usai mengikuti kunjungan ke Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Pontianak. “Saya sebagai generasi muda memang harus lebih kreatif dalam menciptakan usaha baru untuk memajukan Indonesia,” ujarnya. di Pontianak, Senin.

Sementara itu, Guru Pendamping Peserta SMN Bali, Made Dewi yang berprofesi guru ekonomi berharap dengan kunjungan ke RKB BNI lebih semangat lagi untuk menyalurkan bakat usahanya sehingga bisa jadi pelaku usaha yang sukses. Terkait RKB, ia mengaku baru tahu bahwa ada wadah yang disediakan oleh pemerintah untuk melatih, membina, mengembangkan kreativitas anak-anak muda.

Baca Juga

“Zaman sekarang kan sudah bukan zaman nya lagi untuk jadi pegawai, tapi harus sudah bisa membuat usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan,” sebut dia.

RKB BNI Pontianak menjadi satu di antara tujuan kunjungan dari program SMN yang digelar di Kalbar. Untuk panitia penyelenggara kegiatan SMN di Kalbar terdiri dari PTPN XIII, Akrindo, Perindo dan PGN serta Kimia Farma.

Total peserta SMN 2019 ini terdiri 25 siswa dari Bali dan pendampingnya. Dalam kunjungan ke RKB BNI Pontianak disambut langsung oleh Pemimpin BNI Wilayah Banjarmasin Bidang Layanan Area Kalbar, Kartiko Sri Wijayanto. Kemudian dihadiri juga dari Disdikbud Kalbar, Disperindokop UMKM Kalbar, PLUT Kalbar dan jajaran BNI Pontianak.

Program SMN merupakan rangkaian kegiatan program BUMN Hadir Untuk Negeri, yang digagas Kementerian BUMN untuk menyambut HUT RI Ke-74. Program SMN memiliki tujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada pelajar. Program SMN ini sudah memasuki tahun kedua sejak dimulai pada 2018.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement