Kamis 27 Jun 2019 15:10 WIB

Garuda Siap Pindahkan Penerbangan ke Denpasar dari BIJB

Terhitung tanggal 1 Juli 2019, rute Bandung-Denpasar beroperasi dari BIJB.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat
Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Garuda Indonesia siap pindahkan penerbangan ke Denpasar yang sebelumnya di Bandara Husein Sastranegara, Bandung menjadi dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Direktur Operasi Garuda Indonesia Bambang Adisurya Angkasa mengatakan terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019 rute Bandung-Denpasar akan beroperasi dari BIJB. 

Bambang memastikan Garuda sudah melakukan koordinasi intensif dengan seluruh stakeholder layanan kebandarudaraan setempat. "Ini untuk memastikan kesiapan operasional layanan penerbangan dan sarana prasana infrastruktur akses penumpang menuju Bandara Kertajati dapat terakomodir dengan baik," kata Bambang, Kamis (27/6).

Baca Juga

Bambang mengharapkan pengembangan layanan operasional melalui BIJB ke depannya dapat terus dioptimalkan. Khususnya, kata dia, melalui penyediaan akses sarana prasana dan infrastruktur dari dan menuju BIJB yang dapat memberikan berbagai pilihan kemudahaan bagi penumpang. 

Selain itu, Bambang mengahara0kan perpindahan rute ke BIJB juga dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian baru dan pariwisata di daerah Jawa Barat dan sekitarnya. "Ini dilakukan melalui perluasan akses konektivitas penerbangan nasional," tutur Bambang. 

Terlebih, dia mengatakan Denpasar juga sebagai salah satu hub Garuda Indonesia diharapkan dapat memudahkan mobilisasi para turis mancanegara menuju kawasan Jawa Barat. Dengan begitu untuk selajutnya diharapkan potensi pariwisata Jawa Barat dan sekitarnya dapat terus meningkat. 

Rute penerbangan Kertajati-Denpasar (pergi-pulang) akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 162 penumpang setiap hari. Penerbangan Kertajati-Denpasar akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 334 dari BIJB pada pukul 06.20 WIB dan tiba di Denpasar pada pukul 09.05 waktu setempat. Sedangkan penerbangan Denpasar-Kertajati akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 335 pada pukul 13.20 waktu setempat dan tiba di BIJB pada pukul 14.15 WIB waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement