Selasa 25 Jun 2019 19:57 WIB

GMF Bidik Buka Bengkel di BIJB

Realisasi bengkel diperkirakan dua tahun lagi.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Dwi Murdaningsih
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat
Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia Tbk Tazar Marta Kurniawan membidik untuk membuka bengkel pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Jawa Barat. Direktur Utama GMF Tazar Marta Kurniawan mengatakan saat ini sudah membahas rencana tersebut.

"Sementara sudah kita bicarakan. Masih dalam tahap pembicaraan sesuai dengan kebutuhan juga sebenarnya," kata Tazar di Jakarta, Selasa (25/6).

Baca Juga

Dia menjelaskan saat ini sudah mengkonsolidasikan jika ingin membuat hanggar GMF di BIJB. Tazar mengatakan hal utama yang harus dilakukan GMF yaitu menyesuaikan dengan hanggar yang sudah dibangun PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) di BIJB. 

"Angkasa Pura sudah memiliki beberapa hanggar. Kita harus utamakan yang itu dulu, kita akan optimalkan jadi kita ngga perlu bangun lagi," kata Tazar.

Selain itu, Tazar memastikan GMF juga ingin mengerjakan manufaktur suku cadang di BIJB. Jadi, kata dia, GMF saat ini sudah memiliki organisasi persetujuan sertifikasi desain sehingga bisa memodifikasi atau mendesain suku cadang dari original. 

Hanya saja, Tazar belum memastikan kapan rencana tersebut akan terealisasi. "Itu masih setahun atau dua tahun lagi. Proses terjadinya nanti, artinya dari sekarang kita sudah mulai membicarakan," kata Tazar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement