Jumat 07 Jun 2019 23:03 WIB

Menhub Rekomendasi Gerbang Palimanan Ditiadakan Bila Macet

Menhub rekomendasikan gerbang Palimanan ditiadakan bila macet hingga 3 KM

Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.
Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membeberkan beberapa strategi yang telah disiapkan oleh Kemenhub bersama dengan pemangku terkait. Khususnya untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pada arus balik Lebaran 2019.

Menhub  menjelaskan ada beberapa diskresi untuk menghadapi arus balik, yaitu merekomendasikan Gerbang Palimanan untuk ditiadakan atau dinonaktifkan jika panjang kemacetan sudah mencapai hingga tiga kilometer.

Baca Juga

Terkait hal ini, ia mengatakan akan mengeluarkan surat edaran kepada kepolisian dan pemangku kepentingan terkait untuk melakukan diskresi tersebut. 

"Sejak kemarin saya rekomendasikan Gerbang Palimanan ditiadakan jika kemacetan sudah mencapai tiga kilometer. Kita akan koordinasikan insya Allah malam ini akan kita keluarkan semacam surat edaran, sehingga besok bisa berjalan. Ya kita memang tidak mengharapkan ada macet hingga tiga kilometer, tapi kita tidak ingin ambil risiko jika memang terjadi. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi," katanya Jumat (7/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement