Rabu 05 Jun 2019 17:40 WIB

Gubernur BI Sediakan Menu Nusantara di Halal Bi Halal

Ada menu Nusantara dan menu barat di acara halal bi halal Gubernur BI

Rep: Imas Damayanti/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan konferensi pers hasil Rapat Dewan Gubernur di kantor Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (16/5).
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan konferensi pers hasil Rapat Dewan Gubernur di kantor Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan sengaja menyiapkan menu dengan selera Nusantara pada griya Hari Raya Idul Fithri 1440 Hijriah (Halal Bihalal), di kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu (5/6). Hal itu karena, kata dia, tamu yang diuandangnya terdiri atas beragam profesi, tak hanya kalangan pejabat BI.

Adapun menu yang disajikan, kata Perry, antara lain bakso, pecel pincuk, masakan Padang, tengkeleng, tahu campur Magelang, nasi liwet, hingga soto. Selain menu khas Nusantara, Perry juga menyediakan menu-menu khas Barat seperti olehan ikan salmon dan juga steak daging sapi. “Kalau kesukaan saya itu, favorit ya nasi liwet,” kata Perry kepada wartawan, di kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Baca Juga

Lebih lanjut dia mengatakan, pada umumnya tradisi lebaran bersama keluarga, Perry dan keluarga kerap menyempatkan kunjungan ke kampung halaman di Solo, Jawa Tengah. Menurut dia, kunjungannya bersama keluarga ke kampung halaman sangat penting karena sudah bagian dari pada tradisi.

Adapun manfaat mudik ke kampung halaman, diakui Perry kerap mendatangkan manfaat baginya dan keluarga. Manfaat tersebut dapat berupa keluasan rezeki, dipanjangkan usia di dalam ketaatan kepada Allah SWT, serta segala keperluan dan kesulitan hidup dapat dimudahkan oleh Yang Maha Kuasa. “Saya mudik InsyaAllah sampai Ahad. Karena Jumatnya saya masih di desa ketemu warga kampung, sekalian silaturrahim,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement