Selasa 21 May 2019 17:37 WIB

Pegadaian-Grab Kolaborasi Pengembangan Produk

Bagi pegadaian program bertujuan mendapat segmen nasabah baru.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
PT Pegadaian (persero) menjalin kerjasama dengan PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) sebagai bentuk untuk pengembangan produk masing-masing perusahaan. Kerjasama ini merupakan bentuk program #PegadaianGrabBenefit, Selasa (21/5).
Foto: dok. Pegadaian
PT Pegadaian (persero) menjalin kerjasama dengan PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) sebagai bentuk untuk pengembangan produk masing-masing perusahaan. Kerjasama ini merupakan bentuk program #PegadaianGrabBenefit, Selasa (21/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pegadaian (persero) menjalin kerja sama dengan PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) untuk pengembangan produk masing-masing perusahaan dalam program #PegadaianGrabBenefit. Bagi Pegadaian, program tersebut bertujuan mendapatkan segmen nasabah baru yaitu Mitra Grab.

Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan Damar Latri Setiawan berharap kolaborasi ini dapat mendorong peningkatan kinerja bisnis Produk Kreasi Multiguna dan Tabungan Emas Pegadaian. Penandatanganan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Damar dan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan.

Baca Juga

"Adanya penandatanganan nota kesepahaman akan meningkatkan penjualan produk antara Pegadaian dan Grab," katanya di acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Pegadaian dan Grab, Jakarta, Selasa (21/5).

Damar menjelaskan masing-masing perusahaan dapat menikmati keuntungan dari program tersebut. Para nasabah khususnya Pegadaian dapat menikmati fasilitas perseroan melalui aplikasi Grab. Program #PegadaianGrabBenefit merupakan rewards yang diberikan untuk mitra Grab yang menggunakan produk Kreasi Multiguna dan Tabungan Emas. Sehingga, semua driver Grab mempunyai fasilitas promo Pegadaian di dalam aplikasi.

Untuk driver yang sudah ikut Kreasi Multiguna, maka program #PegadaianGrabBenefit untuk mitra Grab adalah pemberian cashback kepada nasabah sebesar 1 persen dari nilai Uang Pinjaman (UP) Kreasi Multiguna. Kemudian, Maksimal UP yang bisa disalurkan sebesar Rp 50 juta.

Damar menambahkan, bagi mitra Grab yang belum memiliki rekening Tabungan Emas Pegadaian, Program #PegadaianGrabBenefit memberikan fasilitas gratis biaya pembukaan rekening. Yang terdiri dari bebas biaya pemeliharaan selama satu tahun, biaya administrasi, biaya material, dan saldo awal tabungan Rp 10 ribu.

Sedangkan bagi mitra Grab yang sudah memiliki rekening Tabungan Emas maka reward saldo 25 persen dari nominal top up, dengan maksimal biaya penjualan sebesar Rp 30 ribu dan tidak berlaku kelipatannya. Diharapkan dengan adanya program #PegadaianGrabBenefit ini dapat menghasilkan omzet produk Kreasi Multiguna sebesar Rp 50 miliar.

"Menambah jumlah nasabah baru untuk Tabungan Emas sebanyak Rp 5.500, dan menambah saldo top up dengan proyeksi Rp 768 juta," katanya dalam siaran pers.

Pada kesempatan yang sama, Ongki menyampaikan kerja sama ini dapat memberikan keuntungan bagi kedua perusahaan. Ia mengingatkan program ini berlaku sejak tanggal 25 April 2019 sampai dengan tanggal 31 Desember 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement