Rabu 08 May 2019 14:01 WIB

Kuartal I 2019, Transaksi Blanja.com Tumbuh 43 Persen

Blanja.com memberikan promo hingga 90 persen pada setiap flash sale.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Blanja.com
Foto: FB blanja.com
Blanja.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perusahaan e-commerce Blanja.com menargetkan pertumbuhan transaksi selama Ramadhan 2019 sebesar 50 persen, naik dibandingkan periode sama tahun lalu. Tercatat pada kuartal I 2019, perusahaan mampu meningkatkan transaksi hingga 43 persen secara tahunan.

CEO Blanja.comJemy Confido mengatakan pihaknya  mengadakan promo dan menyediakan fitur terbaru untuk mencapai target transaksi selama Ramadhan 2019. “Kami optimis transaksi bisa naik lebih dari 50 persen selama Ramadhan,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/5).

Baca Juga

Perusahaan memperkirakaan ada tiga kategori produk yang paling banyak dipesan masyarakat selama ramadan tahun ini. Ketiga produk tersebut antara lain elektronik, busana, dan produk digital.

“Produk digital seperti voucher gim menopang pertumbuhan transaksi di Blanja.com,” ucapnya.

Sementara Brand Manager Blanja.com Adhitya Insan menambahkan perusahaan menggelar beberapa program kampanye untuk meningkatkan transaksi selama Ramadhan. Pertama, merilis fitur permainan Bedug Blanja.

“Gim seperti ini meningkatkan jumlah kunjungan ke platform Blanja.com,” ungkapnya.

Kedua, meluncurkan fitur Koin Blanja. Lewat fitur ini, pengguna bisa menukarkan koin untuk mendapatkan hadiah seperti umrah, mudik gratis, motor, gawai, emas, dan voucher belanja.

Ketiga, flash sale yang diadakan tiga kali dalam sehari. Blanja.com memberikan promo hingga 90 persen pada setiap flash sale. Keempat, fitur Web Series berdurasi lima menit yang tayang setiap selasa pukul 16.00 selama Ramadan.

Ke depan, Adhitya optimistis fitur dan program tersebut bisa meningkatkan waktu kunjungan di platformnya, sehingga peluang bagi pengguna untuk berbelanja di Blanja.com menjadi lebih besar.

“Fitur-fitur ini berfungsi untuk meningkatkan engagement dengan pengguna,” ujarnya.

Program promo ini berlangsung sejak Mei hingga Juni 2019. Sedangkan fitur Koin Blanja bakal tersedia hingga akhir tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement