Selasa 23 Apr 2019 21:08 WIB

Raih Pendanaan, DOOgether Siap Berekspansi

Pada 2016, DOOgether mendapat pendanaan awal dari Presdir Mahaka Erick Thohir.

Rep: Intan Pratiwi / Red: Satria K Yudha
Peluncuran platform olahraga DOOGether, Trustee Advisor DOOgether, Presiden Komisaris MAHAKA Grup Erick Thohir bersama dengan CEO DOOgether, Fauzan Gani Selasa (10/10).
Foto: Republika/Fitrianto
Peluncuran platform olahraga DOOGether, Trustee Advisor DOOgether, Presiden Komisaris MAHAKA Grup Erick Thohir bersama dengan CEO DOOgether, Fauzan Gani Selasa (10/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DOOgether, aplikasi lokal untuk pemesanan tempat kebugaran dan kelas olahraga secara online di Indonesia, mengumumkan telah memperoleh pendanaan seed investment dari beberapa investor baru.

Investasi tersebut dipimpin Gobi Agung dan diikuti oleh Everhaus, Prasetia Dwidharma, dan Cana Asia. Pada 2016, DOOgether sudah mendapat pendanaan awal dari Presiden Komisaris Mahaka Grup Erick Thohir yang kemudian disusul oleh Mantan CEO Indosat, yang saat ini menjabat sebagai Founder Digiasia Bios, Alexander Rusli pada tahun 2018.

Pendanaan terbaru menjadikan DOOgether sebagai aplikasi pemesanan studio fitnes dan kelas olahraga pertama di Indonesia yang meraih pendanaan seed investment dari modal ventura. 

CEO DOOgether Fauzan Gani berharap dukungan dari investor-investor baru dapat membuat DOOgether semakin berkembang dan mendorong semangat masyarakat untuk berolahraga tanpa batas. 

"Kami akan memperluas jaringan dan menggandeng setidaknya 500 tempat olahraga, serta melakukan pengembangan pada platform kami untuk menjadi komunitas gaya hidup sehat terbesar di Indonesia," kata Fauzan, Selasa (23/4).

DOOgether berencana menggunakan dana segar yang baru diperoleh untuk tiga tujuan utama, yakni memperluas jaringan kelas olahraga, pengembangan aplikasi, serta merekrut tenaga kerja profesional baru.  

“Dengan peningkatan yang akan kami lakukan tersebut  harapannya makin banyak orang yang sadar akan pentingnya hidup sehat dan manfaat dari olahraga," kata dia. 

Selain itu, kata Fauzan, diharapkan dapat membantu merchant DOOgether menjangkau konsumen-konsumen baru lebih banyak lagi dan mengembangkan bisnis mereka. 

Sementara itu, Venture Partner Gobi Agung, Arya Masagung mengatakan, alasan pihaknya menjalin kerja sama dengan DOOgether karena melihat ada peluang besar di sektor gaya hidup sehat. 

“Jika berkaca pada tren dunia, ketika sebuah negara melalui masa modernisasi dan kemajuan ekonomi, gaya hidup sehat dan bugar akan menjadi salah satu sektor terbesar yang ikut tumbuh,” katanya. 

Ia menilai Indonesia dalam pertumbuhan ekonomi yang pesat. Oleh sebab itu, mulai banyak orang yang menaruh perhatian lebih untuk menjaga kebugaran. Hal ini bisa dilihat juga dari bertambah banyaknya fasilitas kebugaran di seluruh wilayah Indonesia.

"Perusaahaan seperti DOOgether akan berada pada posisi yang ideal untuk menjamah pasar ini dan menuntun konsumen yang mencari opsi terbaik untuk mendapatkan fasilitas kebugaran yang berkualitas, ” ujarnya. 

DOOgether menjanjikan kemudahan dalam melakukan pemesanan pusat kebugaran maupun kelas olahraga lainnya. Setiap pengguna aplikasi memerlukan waktu kurang dari 30 detik untuk bisa melakukan pemesanan pusat kebugaran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement