Selasa 16 Apr 2019 01:33 WIB

FoSSEI Gelar Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) Ke-18

Temilnas diikuti 500 mahasiswa dari 196 Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI).

Suasana pembukaan Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) Ke-18 FoSSEI.
Foto: Dok Fossei
Suasana pembukaan Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) Ke-18 FoSSEI.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) menggelar  Temu Ilmiah Nasional  (Temilnas) XVIII. Kegiatan tersebut diadakan di Universitas Airlangga, Surabaya, 12-16 April 2019. 

“Acara  Temilnas ini diikuti lebih  500 mahasiswa yang berasal dari 196 Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) di berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” kata Presidium Nasional Bidang Kelembagaan FoSSEI,Irsyad Al Ghifari dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (14/4). 

Ia menambahkan, Temilnas tersebut diresmikan dengan simbolis pemukulan gong oleh Kepala Departemen Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Prof  Dr Raditya Sukmana SE,  MA. beserta jajaran Presidium Nasional FoSSEI masa amanah 2018-2019.  

Acara selanjutnya, parade pembukaan oleh paresidium nasional dan koordinator regional FoSSEI sekaligus menjadi momentum bersejarah yaitu deklarasi aktivis halal mahasiswa.

“Kami berharap. semoga Temilnas XVIII mampu mendukung perkembangan ekonomi Islam di Indonesia dalam secara praktik maupun teoritis,” ujar Irsyad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement