Sabtu 13 Apr 2019 04:05 WIB

Opus Park Tangkap Potensi Kawasan Sentul

Pembangunan apartemen Opus Park menelan investasi Rp 1,2 triliun.

Apartemen Opus Park
Apartemen Opus Park

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kawasan Sentul Bogor menjadi kawasan permukiman favorit di selatan Jakarta. Ada sejumlah keunggulan yang dimiliki kawasan Sentul dibandingkan kawasan di barat dan timur Jakarta.

Keunggulan yang dimilikinya antara lain berada di ketinggian 200-500 meter di atas permukaan laut. Memiliki pandangan eksotis yakni pegunungan dan sungai. Alam yang masih hijau dan asri sehingga udaranya bersih serta sehat, begitu diminati masyarakat urban.

Haga properti di kawasan Sentul juga lebih murah dibandingkan kawasan penyangga lainnya, seperti Serpong dan Bekasi. Namun diyakini harganya akan meningkat seiring perkembangan pesat kawasan Sentul. Terlebih infrastruktur di kawasan Sentul juga terus dibenahi dan diperbaiki.

Selain jalan tol Jagorawi, kini juga terus dibangun jalan Bogor Outer Ring Road (BORR), yang sudah mencapai tahap III A sepanjang 2,85 kilometer (Simpang Yasmin–Semplak). Jalan tol ini ditargetkan selesai pada Desember 2019.

Potensi besar yang dimiliki kawasan Sentul tak disia-siakan pengembang apartemen Opus Park. PT Izumi Sentul Realty lantas mengembangkan proyek properti itu di atas lahan seluas 7,8 hektare di Sentul City, Bogor.

“Selain mengembangkan landed house, kami juga mengembangkan apartemen di kawasan Sentul City sebagai pilihan yang bisa diambil oleh masyarakat yang ingin tinggal ataupun berinvestasi di kawasan Sentul City dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Associate Director Sales & Marketing PT Sentul City Tbk, Kelvin Octavianus.

Salah satu yang sedang dibangun dan pasarkan adalah apartemen Opus Park seharga Rp 17 juta per meter persegi. PT Izumi Sentul Realty merupakan perusahaan Joint Venture (JV) PT Sentul City Tbk (BKSL), Sumitomo Corporation dan Hankyu Hanshin Properties Corporation dari Jepang.

Kelvin mengatakan apartemen Opus Park sangat diminati masyarakat. Pembelinya terpikat karena potensi yang dimiliki kawasan Sentul City. "Mereka ingin tinggal di Sentul City yang memiliki lingkungan sehat sekaligus berinvestasi," ujarnya menegaskan.

Kenyamanan penghuni akan bertambah karena Opus Park juga menyatu dan bersebelahan dengan AEON Mall yang rencananya mulai beroperasi kuartal III 2019. Direktur Utama PT Izumi Sentul Realty Ricky Kinanto Teh mengatakan apartemen Opus Park dibangun dengan kualitas Jepang. Properti ini ditujukan untuk pasangan keluarga baru, business professional, dan mereka yang mencari kualitas hidup yang lebih tinggi di daerah yang masih asri.

Apartemen Opus Park yang pembangunannya menelan investasi sebesar Rp 1,2 triliun terdiri atas 3 tower (Pinnacle, Crest, Summit), merangkum sebanyak 1.077 unit. Ricky menyebutkan pembangunan Opus Park kini sudah memasuki tahap finishing sehingga calon pembeli semakin yakin dan tidak perlu was-was.

Ditargetkan Opus Park akan mulai diserahterimakan secara bertahap kepada para konsumen pada kuartal IV 2019. “Kami optimistis seluruh unit apartemen Opus Park akan diserap pasar dengan cepat dalam dua tahun ke depan,” ucap Ricky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement