Kamis 11 Apr 2019 15:48 WIB

BCA Tunjuk Wakil Presiden Baru

BCA membagikan dividen sebesar Rp 340 per saham

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Petugas membersihkan logo bank BCA di Jakarta, Sealsa (12/3).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas membersihkan logo bank BCA di Jakarta, Sealsa (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Kegiatan tersebut menghasilkan beberapa keputusan, pertama RUPST memberikan persetujuan atas penetapan penggunaan sebagian laba bersih perusahaan untuk pembayaran dividen sebesar Rp 340 per saham atau meningkat 33,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dividen tunai tersebut sudah termasuk dividen interim sebesar Rp 85 per saham yang telah dibayarkan oleh perusahaan pada 21 Desember 2018,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja usai RUPST BCA di Grand Ballroom, Jumat (11/4).

Baca Juga

Kemudian RUPST terdapat beberapa perubahan pada susunan direksi sesuai dengan keputusan RUPST. “Terima kasih kepada Eugene Keith Galbraith yang telah memberikan kontribusi dan dedikasi yang tinggi terhadap perusahaan untuk masa bakti 2011 – 2019 sebagai Wakil Presiden Direktur dan periode 2002 – 2011 sebagai Presiden Komisaris,” ucapnya.

Selanjutnya, RUPST mengangkat Suwignyo Budiman sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan, yang berlaku efektif jika dan sejak tanggal Otoritas Jasa Keuangan memberikan persetujuan terhadap pengangkatan tersebut. Sehubungan dengan Direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan, terdapat perubahan yang semula dijabat oleh Subur Tan akan digantikan oleh Inawaty Handojo yang berlaku efektif jika dan sejak tanggal Otoritas Jasa Keuangan memberikan persetujuan terhadap pengangkatan tersebut.

Dengan demikian setelah ditutupnya RUPST, maka susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang menjabat adalah sebagai berikut:

Berikut jajaran komisaris dan direksi BCA yang baru:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Djohan Emir Setijoso

Komisaris: Tonny Kusnadi

Komisaris Independen : Cyrillus Harinowo

Komisaris Independen : Raden Pardede

Komisaris Independen : Sumantri Slamet

Direksi

Presiden Direktur: Jahja Setiaatmadja

Wakil Presiden Direktur: Armand Wahyudi Hartono

Wakil Presiden Direktur: Suwignyo Budiman

Direktur: Subur Tan

Direktur: Henry Koenaifi

Direktur Independen: Erwan Yuris Ang

Direktur: Rudy Susanto

Direktur Kepatuhan:Inawaty Handojo

Direktur: Lianawaty Suwono

Direktur: Santoso

Direktur: Vera Eve Lim

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement