Senin 08 Apr 2019 23:34 WIB

Emirates Islamic Luncurkan Layanan Chat Banking via WhatsApp

Layanan Chat Banking via WhatsApp ini merupakan yang pertama di dunia syariah.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Gita Amanda
Whatsapp
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI - Emirates Islamic telah mengumumkan peluncuran layanan Chat Banking untuk pelanggan melalui WhatsApp. Layanan melalui WhatsApp ini merupakan yang pertama di dunia dalam sektor perbankan syariah.

Pelanggan bank sekarang akan dapat melakukan aktivitas perbankan harian melalui WhatsApp dengan cara yang cepat dan tak rumit. Solusi Chat Banking, didukung oleh Infobip, semakin meningkatkan rangkaian saluran perbankan digital Emirates Islamic dan memungkinkan pelanggan untuk menggunakan fitur-fitur seperti memeriksa saldo rekening dan memblokir atau membuka blokir sementara kartu yang ada.

Baca Juga

"Sebagai bank syariah pertama di dunia yang meluncurkan solusi perbankan WhatsApp untuk pelanggan, kami semakin memperkuat posisi kami sebagai inovator industri dan pelopor digital di sektor perbankan syariah," kata Deputi CEO Consumer Banking and Wealth Management di Emirates Islamic, Wasim Saifi, dilansir di Salaam Gateway, Senin (8/4).

Wasim menjelaskan, peluncuran Chat Banking melalui WhatsApp mencerminkan komitmen bank untuk mendigitalkan layanan dan membangun keterlibatan pelanggan melalui platform media sosial.

"Emirates Islamic akan terus mengembangkan solusi inovatif dan berbasis teknologi yang akan memungkinkan migrasi pelanggan kami dari cabang ke saluran digital, sejalan dengan agenda Smart Dubai," kata Wasim.

Bank telah berhasil mengintegrasikan sistem intinya dengan solusi WhatsApp Business. Semua pesan di akun WhatsApp Bisnis Emirates Islamic yang terverifikasi dienkripsi, memastikan kerahasiaan dan keamanan. Untuk memastikan pengalaman perbankan yang aman dan terlindungi, pelanggan harus selalu memeriksa tanda hijau di sebelah nama Emirates Islamic pada obrolan.

Direktur Pelaksana Emirates Islamic Suhail Bin Tarraf menambahkan bahwa pengenalan layanan Chat Banking melalui WhatsApp adalah bagian dari strategi jangka panjang bank untuk mengalihkan sebagian besar transaksi ke saluran seluler dan online.

"Sebagai bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan inovasi perbankan kepada pelanggan UEA, kami telah memperkenalkan beberapa solusi 'pertama ke pasar'. Kami adalah bank syariah pertama di negara ini yang meluncurkan aplikasi mobile banking dan yang pertama menyediakan tiga dompet utama, yaitu Apple Pay, Google Pay dan Samsung Pay untuk pelanggan kami," katanya.

Untuk berlangganan layanan ini, pelanggan diminta untuk mengirim SMS WhatsApp ke 4451 menggunakan nomor ponsel mereka yang terdaftar atau sebagai alternatif mereka dapat berlangganan melalui Mobile atau Online Banking.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement