Selasa 26 Mar 2019 16:59 WIB

Jajaki Kerja Sama, Pusdiktan Berkunjung ke Melbourne

Tim langsung diterima oleh Konjen Melbourne Spica A Tutuhatunewa.

Red: EH Ismail
Tim Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementerian Pertanian (Kementan) saat melakukan kunjungan ke Melbourne, Australia.
Foto: Humas Kementan.
Tim Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementerian Pertanian (Kementan) saat melakukan kunjungan ke Melbourne, Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Tim Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan kunjungan ke Melbourne, Australia guna menjajaki kerja sama antara Melbourne Polytecnic dengan Pusdiktan Kementan.

Dalam kunjungan tersebut, tim dipimpin oleh Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari Purwanta dan perwakilan dari Polbangtan Yogyakarta Magelang (YOMA) Ananti Yekti. Adapun anggota tim yang berasal dari Pusdiktan Kementan adalah Hasan Latuconsina dan Deby Arthi L.

Menurut Purwanta, kunjungan ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Melbourne dalam rangka mendapatkan dukungan dalam kerja sama pertukaran mahasiswa dan dosen kedua politeknik.

“Harapannya, Polbangtan Kemtan bisa belajar tentang kurikulum, proses belajar, dan pemberian sertifikat bagi lulusan di Politecnic Melbourne,” ujar Purwanta.

Kedatangan tim Pusdiktan ke Melbourne sangat direspons oleh pihak KJRI Melbourne,  sehingga tim langsung diterima oleh Konjen Melbourne Spica A Tutuhatunewa. Dalam arahannya, Spica mengatakan, politeknik yang ada di Melbourne memiliki kualitas yang baik dan bisa menjadi contoh bagi politeknik di Indonesia.

“Terutama bagi Politeknik Pembangunan Pertanian di bawah naungan Kementerian Pertanian yang baru bertransformasi dari Sekolah Tinggi Pembangunan Pertanian (STPP),” ujar Spica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement