Kamis 21 Mar 2019 01:02 WIB

Pertamina Tambah Pasokan LPG dan Avtur di Jayapura

Pertamina menambah pasokan LPG dan avtur untuk mendukung pemulihan banjir Jayapura.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Reiny Dwinanda
Dampak Banjir Bandang Sentani. Warga mengungsi dari permukimannya yang dilanda banjir bandang di sekitar Danau Sentani, Sentani, Jayapura, Papua, Selasa (19/3/2019).
Foto: Antara/Zabur Karuru
Dampak Banjir Bandang Sentani. Warga mengungsi dari permukimannya yang dilanda banjir bandang di sekitar Danau Sentani, Sentani, Jayapura, Papua, Selasa (19/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA – Memasuki hari ketiga penanganan dampak banjir di Kabupaten Jayapura, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku - Papua menambah kekuatan stok LPG, avtur, dan minyak tanah untuk kebutuhan wilayah Kabupaten Jayapura. Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, menjelaskan penambahan stok dilakukan untuk memperkuat ketahanan pasokan pascabanjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Pertamina telah mensiagakan stok LPG sejumlah 7.425 tabung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sentani pascamusibah banjir serta menambah penyaluran minyak tanah sebanyak 15 kl untuk kebutuhan wilayah Sentani dan sekitarnya," ucap Brasto dalam keterangan pers kepada wartawan, Rabu (20/3).

Baca Juga

Stok avtur terpantau pada posisi kapasitas penuh sebanyak 1300 kl. Pertamina telah mensiagakan stok avtur tambahan pada tujuh kendaraan Bridger di DPPU Sentani.

Selain memastikan keandalan operasional, Pertamina juga kembali menggulirkan bantuan Dexlite sebanyak 800 liter untuk kebutuhan Generator Set di Posko Induk Kantor Bupati Jayapura. Hal ini untuk membantu tim penanggulangan bencana beroperasi dengan optimal.

Pada hari ketiga pasca musibah banjir bandang yang melanda wilayah Sentani ini, Pertamina juga menggulirkan bantuan melalui Posko BUMN. Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 125 kg, 50 rak telur, 100 dus air mineral, dan kebutuhan sandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement