Rabu 20 Mar 2019 15:56 WIB

PT Dahana Ekspor Bahan Peledak ke Australia

Pengiriman ke Australia sebanyak tiga kontainer.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolanda
Bahan peledak potassium (ilustrasi)
Bahan peledak potassium (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Dahana (Persero) terus menggenjot produk penghasil bahan peledak ke pasar mancanegara. Geliat ekspansi bisnisnya keluar negeri didorong oleh pemerintah.  

Direktur Operasi Dahana (Persero)  Bambang Agung mengatakan perseroan telah mengekspor Cartridge Emulsion ke Northern Territory, Australia. “Kami melakukan ekspor ini untuk meningkatkan daya saing produk-produk bahan peledak Dahana di pasar Australia, memperluas pasar dan sesuai dengan nilai budaya PT Dahana yaitu aliansi global dengan perusahaan-perusahaan mitra di Australia,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (20/3).

Baca Juga

Produk Dahana, Cartridge Emulsion ini diproduksi di pabrik Dahana Subang yang nantinya akan dikirim kepada perusahaan Johnex Explosives, Australia. Johnex Explosives melalui Letter of Intent (LoI) berencana setiap tahunnya akan membeli Cartridge Emulsion Dahana sebanyak lebih kurang delapan kontainer. Pengiriman tahun ini, Cartridge Emulsion yang dikirim ke Australia sebanyak tiga kontainer atau 37.500 kg.

Terjalinnya kemitraan dengan perusahaan di Australia, memungkinkan Dahana memiliki peluang baru untuk memasarkan produk-produk Dahana lainnya untuk masuk ke Australia. 

General Manager Divisi Tambang Umum 2 PT Dahana Abdul Haris Atbaro mengaku optimisme akan peluang tersebut. “Ekspor ini salah satunya adalah peluang untuk mengekspor pentolite booster 150 gram sekitar 40.000 pcs per tahun dan non electric detonator sekitar 30.000 pcs per tahun,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement