Selasa 19 Mar 2019 09:35 WIB

BNI Syariah Optimalkan Engagement dengan Nasabah

Hal ini tercermin dalam imbauan shalat tepat waktu di seluruh outlet BNI Syariah

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
NI Syariah meraih 10 penghargaan di acara Infobank Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Award 2019, Kamis (14/3) lalu.
Foto: Dok BNI Syariah
NI Syariah meraih 10 penghargaan di acara Infobank Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Award 2019, Kamis (14/3) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah berusaha mengoptimalkan layanan dengan meningkatkan engagement dengan nasabah. Berdasarkan hasil survey “Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) 2019 yang diselenggarakan Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank, BNI Syariah unggul dalam aspek engagement yang berarti mampu menumbuhkan rasa keterikatan emosional para nasabahnya pada bank.

SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan BNI Syariah senantiasa mengajak nasabah untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan. Tidak hanya mengutamakan keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

Baca Juga

Hal ini tercermin dalam himbauan shalat tepat waktu di seluruh outlet BNI Syariah, mendoakan nasabah dalam prosesi akad pembiayaan maupun aktvitas perbankan lainnya, dan menghapuskan denda keterlambatan dalam rangka memberikan layanan sesuai prinsip syariah.

Upaya BNI Syariah meningkatkan layanan nasabah ini tercermin dari 10 penghargaan yang didapat di acara Infobank Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Award 2019. Acara ini diadakan pada Kamis (14/3) lalu.

Dari 10 penghargaan ini, BNI Syariah meraih peringkat satu di kategori satisfaction fisik, ATM, engagement dan satpam. Sedangkan untuk peringkat dua adalah untuk Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Index 2019, Net Promoter Score, Loyalty dan Satisfaction.

Selain itu, BNI Syariah berupaya memberikan akses yang mudah, cepat, tepat dan prudent bagi nasabah melalui kanal-kanal layanan tanpa harus berkunjung ke bank. "Misalnya informasi melalui official social media dan website resmi BNI Syariah serta Sharia Channeling Office (SCO) yang terintegrasi dengan BNI," kata Iwan melalui siaran pers yang diterima Republika, Selasa (19/3).

BNI Syariah juga mengembangkan layanan di era 4.0 digital banking yang sedang dikaji yakni pengembangan online smart queuing system, simplifikasi proses pembukaan rekening secara digital (e-form), dan pengembangan channel pengaduan berbasis online.

Saat ini layanan BNI Syariah dapat dijangkau di lebih dari 1.500 Sharia Channeling Office (SCO) kantor BNI Seluruh Indonesia. Layanan yang diberikan kepada nasabah diantaranya pembukaan rekening tabungan, pembukaan deposito, giro dan aktivasi layanan e-banking (SMS, Mobile Banking dan Phone Banking), serta pengajuan aplikasi kartu pembiayaan BNI IB Hasanah Card.

"Dengan didukung teknologi dan jaringan SCO dari BNI, BNI Syariah siap memberikan layanan yang terbaik, halal, dan sesuai dengan prinsip syariah," katanya.

Sebagai gambaran per Desember 2018 jumlah nasabah BNI Syariah mencapai tiga juta orang di seluruh Indonesia. Pada tahun ini BNI Syariah menargetkan jumlah nasabah terus mengalami kenaikan. Hal ini dilakukan dengan inovasi dan pemanfaatan digital banking 4.0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement