Rabu 13 Mar 2019 14:05 WIB

Bareksa Buka Cabang Prioritas Pertama di Medan

Bareksa Prioritas merupakan layanan khusus yang memberikan produk reksa dana

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
 Suasana stand Bareksa di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/4).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Suasana stand Bareksa di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bareksa membuka cabang Bareksa Prioritas pertama di Medan, Sumatera Utara. Bareksa Prioritas merupakan layanan khusus yang memberikan produk reksa dana dengan asset class terlengkap ditambah keahlian advisor guna memaksimalkan aset nasabah di segmen premium.

PT Bareksa Prioritas Indonesia sebagai gerai marketplace reksa dana dari Bareksa.com bekerja sama dengan Jagartha Advisors untuk pelayanan premium. Pemilihan kota Medan, Sumatra Utara berdasar pertimbangan potensi pertumbuhan investor yang potensial khususnya di kelas nasabah dengan kemampuan finansial di atas rata-rata.

Baca Juga

Berdasarkan Data Go Public information Center BEI cabang Medan, jumlah Single Investor Identification (SID) di Sumatra Utara saat ini berada di angka 31.510 SID. Dari jumlah tersebut, investor saham di Sumatra Utara sudah mencapai 28 ribu orang.

Sebanyak 21 ribu diantaranya berada di kota Medan dan sisanya tersebar di sejumlah kabupaten dan kota provinsi Sumatra Utara. Lebih spesifik, saat ini jumlah nasabah reksa dana Bareksa.com per Januari 2019 mencapai 380 ribu nasabah atau lebih dari 30 persen jumlah nasabah reksa dana di seluruh Indonesia. Di Sumatra Utara sendiri, nasabah Bareksa.com berada di kisaran 3,31 persen.

Co-Founder dan CEO Bareksa.com Karaniya Dharmasaputra menyebutkan, dengan potensi tersebut, peluang Bareksa Prioritas untuk menjaring nasabah khususnya kalangan atas di kota Medan masih sangat besar. Potensi ini terlihat dari data jumlah investor pasar modal di Sumatra Utara yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Bareksa Prioritas hadir dengan menawarkan keunggulan untuk kalangan atas," kata dia saat peluncuran, Selasa (12/3) melalui siaran pers yang diterima Republika.

Karaniya menjelaskan Bareksa Prioritas menggunakan aspek teknologi mulai dari proses on-boarding, transaksi, sampai pemantauan aset nasabah. Kemudian, nasabah prioritas akan dikawal oleh seorang advisor dalam setiap proses investasinya.

Selanjutnya, Bareksa Prioritas memberikan nilai eksklusif kepada nasabah lewat beragam benefit, salah satunya adalah layanan lifestyle concierge mewah bersama partner Bérn & Durell.

Bareksa Prioritas sebagai gerai distribusi reksa dana untuk kelas premium digagas oleh dua perusahaan yakni PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa.com) dan perusahaan penasihat investasi independen PT Jagartha Penasihat Investasi (Jagartha Advisors). Sejak resmi didirikan pada tahun 2018, Bareksa Prioritas telah memiliki lebih dari 10 advisor yang memiliki pengalaman rata-rata lebih dari 15 tahun di industri keuangan, perbankan dan pasar modal.

Saat ini Bareksa telah bekerja sama dengan 35 Manager Investasi dan menyalurkan penjualan atas 181 produk reksa dana dari beragam asset class terlengkap. Akses pada Partner Bérn & Durell diperuntukan bagi nasabah dengan portfolio di kisaran Rp 50 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement