Senin 11 Mar 2019 11:19 WIB

Perluas Pembayaran Digital, Gopay Kolaborasi dengan Foodhall

Gopay disebut sebagai alat pembayaran digital yang paling banyak dipakai.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Friska Yolanda
Aplikasi Gopay.
Aplikasi Gopay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknologi finansial (tekfin) bagian dari ekosistem Gojek, Gopay, mengumumkan kolaborasinya dengan The Foodhall, supermarket bagian dari MAP Group. Selain bisa berbelanja di The Foodhall menggunakan Gopay, melalui kolaborasi ini, pengguna Gopay juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti diskon dan voucher belanja di seluruh supermarket The Foodhall.

Managing Director Gopay Budi Gandasoebrata mengatakan, Gopay berharap manfaat metode pembayaran digital dengan Gopay bisa digunakan di semakin banyak tempat dengan menggandeng The Foodhall. Tujuan ini seiring dengan komitmen Gopay untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengguna. 

"Kami ingin agar kemudahan dan kenyamanan transaksi nontunai bisa dimanfaatkan oleh lebih banyak orang, termasuk dalam berbelanja," katanya dalam rilis yang diterima Republika, Senin (11/3). Dengan menjalin kerja sama dengan berbagai rekan usaha, Budi berharap, masyarakat yang lebih luas dapat semakin terbiasa memanfaatkan metode pembayaran nontunai secara aman dan mudah.

Budi menjelaskan, The Foodaall merupakan mitra strategis bagi Gopay karena mereka menjangkau masyarakat urban yang cepat beradaptasi dengan teknologi sebagai pelanggannya. Hal ini pun diharapkan dapat turut meningkatkan jumlah penggunaan dompet digital sebagai metode pembayaran. 

Melalui kolaborasi strategis ini, CEO The Foodhall Supermarket Sinthia Kolonas menjelaskan, para pelanggan setia The FoodHall juga memiliki pilihan metode bertransaksi yang lebih fleksibel. “Kerja sama antara Gopay dan The Foodhall ini merepresentasikan upaya kami sebagai supermarket dalam mendorong penggunaan transaksi digital di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut kami lakukan dengan mengintegrasikan teknologi digital dengan pengalaman berbelanja sehari-hari para pengunjung The Foodhall,” ujarnya.

Sinthia menambahkan, para pelanggannya terutama di kota-kota besar seperti Jakarta terus mencari pilihan metode pembayaran yang lebih mudah dan aman. Oleh karena itu, tren metode pembayaran nontunai pun juga ikut meningkat.

Gopay sendiri baru-baru ini disebut sebagai uang elektronik yang paling banyak digunakan di Indonesia oleh laporan fintech 2018 dari Daily Social dan OJK. Sebanyak 70 persen respondennya menggunakan platform tersebut sebagai alat pembayaran. 

Saat ini, Gopay sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai tempat. Misalnya, minimarket, restoran cepat saji, UMKM, puluhan SPBU di Jakarta, tempat ibadah, yayasan, layanan publik hingga belanja online di berbagai rekan usaha e-commerce.

Pembayaran nontunai menggunakan Gopay sudah bisa digunakan mulai 8 Maret 2019 di seluruh outlet The Foodhall di Indonesia. Selama bulan Maret 2019 ini, pelanggan The Foodhall yang bertransaksi dengan Gopay akan mendapatkan cashback langsung sebesar 15 persen. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement