Rabu 27 Feb 2019 00:10 WIB

Citilink Buka Rute Jakarta-Kuala Lumpur

Ini merupakan rute internasional keenam Citilink.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda
Penumpang maskapai Citilink dengan rute Silangit-Halim Perdanakusuma Jakarta bergegas memasuki pesawat di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Sumut, Senin (11/12).
Foto: Antara/Andika Wahyu
Penumpang maskapai Citilink dengan rute Silangit-Halim Perdanakusuma Jakarta bergegas memasuki pesawat di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Sumut, Senin (11/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia membuka rute penerbangan internasional baru yaitu Jakarta-Kuala Lumpur. VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina mengatakan rute tersebut mulai beroperasi Selasa (26/2). 

Dia mengatakan rute tersebut merupakan rute internasional ke Malaysia keenam yang dioperasikan Citilink. Sebelumnya Citilink Indonesia sudah membuka rute Denpasar-Dili, Jakarta-Penang, Surabaya-Penang, Banyuwangi-Kuala Lumpur, dan Surabaya-Kuala Lumpur.

Baca Juga

Resty mengatakan Citilink optimistis target keterisian kursi pada rute baru tersebut mencapai 75 persen. "Mengingat rute Jakarta-Kuala Lumpur pergi pulang merupakan rute yang prospektif karena menghubungkan ibukota dua negara," kata Resty, Selasa. 

Menurut data yang dirilis salah satu situs penyedia data penerbangan yaitu Official Air Guide (OAG), pada tahun lalu rute Jakarta-Kuala Lumpur merupakan rute tersibuk kelima di dunia. Rute tersebut memiliki jumlah frekuensi penerbangan sebanyak 19.849 penerbangan.

 

Resty memastikan jadwal penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur akan beroperasi empat kali dalam sepekan pada Senin, Selasa, Jumat, dan Sabtu. Rute tersebut memiliki nomor penerbangan QG 528 dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 11.00 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 14.20 waktu setempat.

Sementara untuk rute Kuala Lumpur-Jakarta dengan nomor penerbangan QG 529 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 15.20 waktu setempat. Selanjutnya tiba di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 16.30 WIB.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement