Kamis 21 Feb 2019 16:37 WIB

BNI Dukung Gerakan Ayo Menabung Sampah

BNI mendukung penuh upaya pemerintah mengurangi sampah plastik.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Gerakan Menabung Sampah. BNI mendukung upaya pengurangan sampah, dengan gerakan Ayo Menabung dengan Sampah.
Foto: BNI
Gerakan Menabung Sampah. BNI mendukung upaya pengurangan sampah, dengan gerakan Ayo Menabung dengan Sampah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Negara Indonesia (BNI) mendukung penuh upaya pemerintah mengurangi sampah plastik. Untuk itu BNI mendukung gerakan Ayo Menabung dengan Sampah sebagai wujud komitmennya.

Pada Kamis (21/2), Direktur BNI Endang Hidayatullah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov DKI Jakarta, Isnawa Adji, VP GCG & Biro Direksi BNI Ariyanto Soewondo Geni (kiri), Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Fitryanti Herlambang, dan perwakilan milenials BNI membubuhkan tanda tangan. Ini sebagai bentuk komitmen mengurangi sampah plastik pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diselenggarakan di Lobi Grha BNI, Jakarta, Kamis.

Baca Juga

BNI tercatat sebagai salah satu Bank First Mover dalam Sustainable Financing. Salah satunya dengan mendukung gerakan Ayo Menabung dengan Sampah.

"Ini sebagai wujud dukungan dan komitmen kepada Pemerintah melalui pengelolaan sampah berbasis masyarakat," seperti dalam siaran pers BNI.

Selain berkomitmen penuh terhadap upaya pengurangan sampah , BNI juga terus mengembangkan diri. Rabu (20/2) lalu, BNI mengembangkan sistem digitalisasi dalam setiap produknya. Per 1 Februari 2019, masyarakat dapat mengajukan permohonan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) atau BNI Griya melalui fitur aplikasi online atau E-Form.

Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati mengatakan hadirnya fitur E-Form BNI Griya akan mempermudah masyarakat yang ingin mengajukan aplikasi KPR. Khususnya segmen milenial, yang sangat tinggi ketergantungannya terhadap pemakaian gadget.

Hanya dengan mengakses E-Form pada website www.bni.co.id atau melalui aplikasi BNI Mobile Banking, BNI Griya siap diajukan. Pengisian aplikasi online juga sangat mudah dan singkat, dimana dokumen pribadi seperti KTP dan NPWP dapat di upload melalui E-Form.

Saat ini, BNI juga memiliki program khusus untuk segmen Millenial yaitu BNI Griya Gue, dengan penawaran menarik. Antara lain suku bunga mulai 6,75 persen, efektif fixed 2 tahun, jangka waktu kredit yang fleksibel hingga 30 tahun serta fitur angsuran suka-suka.

"BNI juga memiliki kerja sama dengan mitra developer terkemuka dengan berbagai program penawaran khusus yang menarik,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement