Rabu 30 Jan 2019 05:00 WIB

BJB dan Polytama Bantu Pengembangan Islamic Center Indramayu

Aspek relijius atau spiritual yang menjadi landasan utama pembangunan di Indramayu.

Rep: Lilis Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Warga menikmati suasana Islamic Center.(ilustrasi)
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Warga menikmati suasana Islamic Center.(ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) dan PT Polytama Propindo menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk Kabupaten Indramayu. CSR itu berupa bantuan untuk pengembangan pembangunan Islamic Center Syech Abdul Manan Indramayu.

Penyerahan CSR dari BJB dan Polytama tersebut berlangsung di Pendopo Indramayu, Selasa  (29/1). Kegiatan itu dihadiri Pimpinan Cabang BJB Indramayu, Sugiardi, Presiden Direktur PT Polytama Propindo, Didik Susilo, Plt Bupati Indramayu, Supendi, Ketua Yayasan Islamic Center, Maksudi dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Indramayu.

Pimpinan Cabang BJB Indramayu, Sugiardi, mengungkapkandengan pengembangan masjid itu, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan ibadah bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Polytama, Didik Susilo mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa berkontribusi dan menjadi bagian perjalanan pembangunan di Kabupaten Indramayu.

"Kami peduli dengan visi Indramayu Remaja (Reljius, Maju, Mandiri dan Sejahtera). Melalui bantuan untuk melengkapi fasilitas di masjid itu, kami menyentuh aspek relijius atau spiritual yang menjadi landasan utama pembangunan di Indramayu,’’ kata Didik.

Sementara itu, Plt Bupati Indramayu, Supendi mengatakan, Islamic Center Syech Abdul Manan Indramayu hingga kini terus dilakukan pengembangan sarana dan prasaran untuk memenuhi kebutuhan jamaah.

Dari fasilitas yang ada, masih ada beberapa sarana yang kurang bila dibandingkan dengan jumlah jamaah yang berkunjung. Salah satunya adalah sarana toilet yang saat ini baru tersedia di dalam masjid. Sedangkan toilet di luar masjid belum tersedia.

"Masih terjadi antrian di toilet dan tempat wudhu. Untuk itu, kita perlu melakukan pengembangan pembangunan toilet di luar masjid," kata Supendi.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Indramayu, Maman Koestaman menyebutkan, CSR BJB yang diserahkan mencapai Rp 520 juta, yang diperuntukan bagi pembangunan toilet tambahan di area parkir depan. Sedangkan CSR PT Polytama Propindo berjumlah Rp 150.500.000, yang diperuntukan bagi toilet wanita dalam masjid, toilet menara pria, dan toilet menara wanita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement