Kamis 17 Jan 2019 22:58 WIB

Tiket.com Sebut Tiket Pesawat Sudah Mulai Murah

Maskapai mulai menurunkan tarif untuk beberapa rute penerbangan

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa menjelaskan mengenai pertumbuhan jumlah transaksi sepanjang 2018 dan target yang akan diraih pada 2019 di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (17/1).
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa menjelaskan mengenai pertumbuhan jumlah transaksi sepanjang 2018 dan target yang akan diraih pada 2019 di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, masyarakat mengeluhkan harga tiket pesawat yang masih mahal meski sudah memasuki low season. Meskipun begitu, Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan saat ini tiket pesawat sudah mulai murah.

Gaery mengakui harga tiket sebelumnya memang sempat dijual pada harga tinggi. “Harga tiket pesawat sempat naik lumayan. Bahkan memang sempat naik sampai 30 persen,” kata  Gaery di Jakarta, Kamis (17/1).

Hanya saja setelah fakta tersebut tercium media, maka maskapai penerbangan mulai merevisi harga tiket yang dijual. Lalu saat ini, Gaery memastikan maskapai mulai menjual tiket dengan harga lebih murah untuk beberapa rute.

“Saya bingung juga sebenarnya, sekarang ini beberapa tiket memang dijual murah, ini bagus ya jadi masyarakat juga sudah mendapatkan harga yang murah,” tutur Gaery.

Meskipun begitu, Gaery belum dapat memberikan data secara detil berapa persen penurunan harga tiket. Hanya saja, dia memastikan beberapa maskapai sudah menjual dengan harga lebih murah dari sebelumnya karena berbagai macam alasan.

“Satu mungkin alasannya karena sebelumnya tinggi. Tapi karena ini kan memang lagi low season jadi ini waktu yang bagus untuk beli tiket karena harga lebih murah,” ungkap Gaery.

Sebelumnya, Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia atau National Air Carriers Association (Inaca) sepakat untuk menurunkan harga tiket pesawat. Ketua Umum Inaca Ari Askhara mengatakan penurunan harga tiket pesawat  mulai dilakukan sejak Jumat (11/1).

Dia menjelaskan penurunan harga tiket sudah mulai dilakukan di beberaoa rute penerbangn. "Ini (penurunan harga tiket) seperti rute Jakarta-Denpasar, Jakarta-Jogja, Jakarta-Surabaya, Bandung-Denpasar, dan lainnya," kata Ari dalam konferensi pers di Jakarta, Ahad (13/1). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement