Rabu 19 Dec 2018 23:18 WIB

Pertamina RU IV Gelontorkan Dana CSR Senilai Rp 6,9 M

Dana CSR Pertamina tersebut antara lain disalurkan dalam bidang pendidikan.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gita Amanda
Pertamina
Foto: borneomagazine.com
Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Sepanjang tahun 2019, Pertamina Refenery Unit (RU) IV Cilacap menyalurkan dana CSR dengan nilai yang cukup besar. Vice Presiden Pertamina RU IV Djoko Priyono menyebutkan, dana CSR yang disalurkan mencapai Rp 6,9 miliar.

''Dana CSR itu, dituangkan dalam berbagai bentuk bantuan dan jenis bantuan bagi masyarakat di sekitar lokasi kilang minyak Cilacap,'' jelasnya dalam acara CSR Day Pertamina RU IV di Cilacap, Rabu (19/12).

Dalam acara tersebut, secara simbolik Joko Proyono dengan didampingi Sekda Cilacap Farid Ma'ruf menyerahkan secara simbolik bantuan CSR pada berbagai kalangan. Termasuk pemberian santunan bagi beberapa anak yatim piatu dari berbagai pesantren di Cilacap.

Menurut Djoko, dana CSR Pertamina tersebut antara lain disalurkan dalam bidang pendidikan. Bantuan diberikan kepada sekolah untuk mendapatkan penghargaan Adiwiyata dan menciptakan "Edu Green School" di SMP Negeri 4 Cilacap dan pelatihan las listrik 6G. 

''Dalam bidang kesehatan, Pertamina RU IV melalui program Pertamina Sehati (Sehat Anak dan Ibu Tercinta), juga memberikan berbagai bantuan untuk menekan angka kematian bayi dan ibu melahirkan,'' jelasnya.

Demikian juga dalam bidang lingkungan, Pertamina RU IV telah memberikan berbagai bantuan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Antara lain, memberikan bantuan untuk penanaman bibit mangrove, pembentukan kampung mandiri energi, dan pengelolaan sampah mandiri. Termasuk juga memberikan berbagao pelatihan pemberdayaan bagi masyarakat.

''Keseluruhan, sepanjang tahun 2019 ini ada 13 item kegiatan yang dilakukan Pertamina RU IV terkait dengan pengelolaan dana CSR-nya,'' jelas Djoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement