Rabu 12 Dec 2018 14:54 WIB

Google Bersiap Buka Kantor Lokal di Vietnam

Kantor ini merupakan yang ke-18 di Asia Pasifik.

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Friska Yolanda
kantor pusat google
kantor pusat google

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Google Alphabet Inc dikabarkan akan membuka kantor perwakilan di Vietnam. Saat ini, perusahaan teknologi itu sedang mempersiapkan langkah untuk membuka kantor perwakilan di negara tersebut.

Hal tersebut disampaikan pemerintah Vietnam melalui laman webnya yang mengutip Wakil Presiden Senior Google Kent Walker. "Google sedang mempelajari langkah-langkah untuk membuka kantor perwakilan di Vietnam," kata Kent Selasa (11/12).

Perusahaan akan mengikuti prinsip untuk memastikan bahwa peraturan negara tuan rumah tidak bertentangan dengan komitmen internasional.

Untuk diketahui, Undang-Undang Keamanan Siber milik Vietnam yang kontroversial akan mulai berlaku pada awal tahun depan. UU ini mengharuskan perusahaan teknologi global membuka kantor lokal dan menyimpan datanya di negara tersebut.

Dengan adanya kantor lokal Vietnam, kantor perwakilan ini akan menjadi yang ke-18 di Asia Pasifik bagi Google. Sebelumnya, Google telah membuka kantor perwakilan di negara Asia Tenggara lain seperti Singapura, Thailand, Malaysia dan Indonesia.

Google kini telah memiliki lebih dari 70 kantor perwakilan yang tersebar di 50 negara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement